Membangun Personal Branding

YOTBalikpapan – Di era seperti saat ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ‘personal branding’ atau pemasaran diri. Personal branding yang umum dilakukan adalah seperti menyebarkan pencapaian diri terhadap apa yang telah dilalui. Ada yang menceritakan seputar pengalaman dirinya seperti karir, pendidikan, dan pengalaman hidup lainnya.

Personal Branding adalah suatu cara mempromosikan diri sendiri kepada publik berdasarkan keahlian yang dimiliki. Biasanya yang melakukan personal branding ini adalah para pengusaha yang membrandingkan tentang capaian usahanya, seniman dengan hasil karyanya, pegawai dengan pengalaman karirnya, hingga mahasiswa dengan pengalaman seputar dunia perkuliahannya.

Adapun manfaat dari personal branding adalah meningkatkan kepercayaan diri dan orang lain, memperkuat relasi, meningkatkan kredibilitas diri, dan masih banyak lainnya.

Namun untuk kamu yang ingin mempromosikan dirimu dan merasa belum tau tentang potensi dalam diri, tenang saja karena semakin kamu asah kesukaan atau hobi yang kamu miliki akan jadi modal kamu dalam melakukan personal branding. Intinya tetap harus selalu belajar untuk perkembangan diri yaa YOTers!

Warm regards,

YOT Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *