5 Kebiasaan yang Membuat YOTers Lebih Atraktif

Menarik tidak hanya soal penampilan, namun juga perkataan, sikap dan perbuatan. Menjadi orang yang menarik akan mengubah YOT-ers menjadi lebih berwarna, mudah mendapatkan relasi, dan membuka peluang baru untuk kolaborasi di masa yang datang. Sound’s like really fun right? But, is that gonna be easy? Well tentu terdapat banyak hal untuk menjadi menarik, namun ingatlah lima aturan dasar ini sebagai awal yang baik:

  • Put Effort.

Manusia sangat senang ketika melihat manusia lainnya mengusahakan sesuatu yang positif untuk diri mereka sendiri ataupun orang lain. Maka dari itu, YOTers harus mulai alokasikan effort semaksimal mungkin kedalam kegiatan positif, seperti di sekolah, kampus ataupun di tempat kerja. Hal hal tersebut bisa sangat mudah, bisa mulai dengan menyebarkan proposal pendanaan panitia ke pada instansi, menanyakan pertanyaan/memberikan saran pada saat rapat dan lain sebagainya.

  • Ingat nama dan informasi penting.

We like to be remembered right? And so does other people. Hanya dengan tindakan sekecil mengingat nama seseorang, ulang tahun seseorang, dan apa makanan kesukaan seseorang, tentunya akan membuat orang senang karena secara tidak langsung menyatakan bahwa orang tersebut merupakan salah satu bagian dari top of mind kita. Kalau cukup sulit, mungkin YOTers bisa membawa buku catatan kecil untuk membantu mengingat.

  • Tidur dan Istirahat.

Manusia merupakan mahluk paling kompetitif didunia, even we were competing the amount of sleep that we were getting last night with others. Do you think that’s cool, never. Istirahat yang cukup memiliki korelasi besar terhadap manajemen waktu serta performa seseorang. Bisa aja kan, kalian bergadang untuk hal hal gak penting dan malah mengabaikan pekerjaan di kampus atau kantor, that’s why to increase your productivity, sometimes you have to rest a little bit more.

  • Ajukan lebih banyak pertanyaan dan cobalah untuk tidak hanya fokus tentang diri kita.

We like when people wanted to know more about us. Dont try to argue with me that’s science. Next time YOTers bertemu orang yang ingin kalian engage, cobalah caritau apa yang mereka suka, apa projek yang mereka kerjakan, apa makanan kesukaan mereka, bahkan hal hal konyol seperti mimpi masa kecil, Pertanyaan pertanyaan tersebut yang membuat kita lebih mudah menemukan teman, dan membuka pintu lebih luas untuk jejaring lainnya.

  • Jangan mencoba untuk menjadi keren. Bersikaplah peduli sebagai gantinya.

Kind is the new cool, jangan percaya image keren yang ada di film tv seri kesukaanmu ya YOTers. Keren di dunia nyata adalah menjadi orang yang lebih baik dari hari sebelumnya. No, we dont have to be able to do superhuman stuff like the avengers. Dengan memberikan afeksi kecil seperti sedekah, membukakan pintu dan menahan pintu, membantu lansia menyebrang. That’s the new cool in the society.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *