Tips Mancing Ide di Saat Mandek

Tips Mancing Ide di Saat Mandek

Ide oh ide! Kalo lagi mood, banyak banget ide di kepala, tapi kalau lagi macet satupun gak ada yang nongol. Padahal ide itu penting banget lho YOTers. Apalagi kalau kamu seorang pekerja di dunia kreatif. Bisa dibilang, ide udah makanan sehari-hari. Trus, gimana kalo si ide tak kunjung datang? Tenang-tenang, berikut ini ada tipsnya nih buat mancing ide di saat mandek.

  1. Browsing di Internet

Tau Google dong? Search engine yang hits banget ini menyimpan bermilyar-milyar inspirasi lho yang pastinya bisa memancing ide. Kamu bisa browsing mengenai topik yang kamu butuhkan, lalu kamu bisa memodifikasinya dengan pikiran kamu. Tapi inget ya, browsing ini buat cari inspirasi dan informasi bukan untuk di plagiat.

  1. Perbanyak Diskusi

Manusia itu hakikatnya adalah makhluk sosial. Sehingga, manusia membutuhkan manusia lainnya dalam menjalani kehidupan. Termasuk ketika membutuhkan ide. Coba deh diskusi atau ngobrol dengan teman sekantor. Walaupun berbeda divisi, tapi bisa jadi dengan mengobrol, kamu jadi punya ide. Tapi inget ya, diskusi sehat bukan ngerumpi.

  1. Sambil Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik itu bisa bikin pikiran kita jadi rileks lho YOTers. Selain itu, banyak juga riset yang mengatakan bahwa mendengarkan musik bisa memperlancar kinerja otak dan pastinya bisa membantu kamu dalam menemukan ide. Pilihlah musik yang sesuai dengan selera kamu ya.

Nah, itu dia YOTers! Tips memancing ide di saat mandek. Dijamin deh, ide pasti akan ngalir kalau kamu ikutin tips nya. Selamat mencoba!

3+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *