Millennials Gampang Resign? Masa Sih?

Millennials Gampang Resign? Masa Sih?

Hai YOTers! Tau gak kalo generasi millennials tuh akan menjadi angkatan kerja terbesar di Indonesia. Tapi, kenyataannya banyak dari millennials yang gampang resign dari kantor lama dan berpindah-pindah kerja. Hal ini didukung oleh surveyEmployee Engagement Among Millennials‘ dari Dale Carnegie di tahun 2016 yang menyebutkan hanya 25% millennials yang loyal dengan kantornya, yang berarti sisanya sebanyak 75% adalah millennials yang gak loyal alias gampang berpindah kerja. Waw, kira-kira kenapa ya millennials gampang resign?

  1. Maunya Instan

Generasi millennials dikenal dengan karakter yang tidak suka bertele-tele. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini yang membuat segalanya menjadi praktis yang akhirnya ngebentuk karakter millennials maunya serba instan. Mereka jadi gak sabaran alias maunya cepet. Baru kerja 6 bulan, gak dipromosiin jabatan langsung resign.

  1. Gampang Bosan dengan Pekerjaan yang Monoton

Karakter penuh dinamis, melekat pada millennials. Mereka suka pekerjaan yang melibatkan kreativitas dan gak itu-itu aja. Karena sifatnya itu, mereka jadi gampang bosan dengan pekerjaan yang monoton.

  1. Berani Ambil Risiko

Millennials terkenal dengan generasi yang berani mengambil risiko. Berbeda dengan generasi X yang lebih cenderung hati-hati. Millennials ini, gak ada takut-takutnya. Kalo mereka melihat peluang yang lebih baik, mereka gak segan-segan langsung resign dari pekerjaannya apapun risikonya.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa millennials sering resign. Meskipun mereka sering berpindah kerja, tapi tingkat kreativitas dan keaktifan dari generasi ini perlu diacungi jempol lho, YOTers. Perlu diinget juga ya, cari pengalaman baru boleh-boleh aja, tapi kalo sebentar-bentar pindah kamu gak akan dapet apa-apa.

4+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *