Ternyata Orang Korea Selatan Punya Kebiasaan Unik Loh!

kebiasaan unik orang korea selatan

Pada dasarnya setiap negara memiliki keunikan tersendiri. Begitu pun dengan Korea Selatan. Berbicara soal Korea Selatan, negara dengan julukan negeri ginseng ini identik dengan K-pop dan serial dramanya.

Selain ciri khasnya itu, ternyata ada beberapa kebiasaan unik orang Korea Selatan yang jarang diketahui negara lain. Penasaran gak sih apa aja? 

Melansir dari creatip.com dan 99.co berikut fakta menarik seputar kebiasaan unik orang Korea Selatan.

Berendam Bersama di Pemandian Umum

Pecinta drama Korea pasti sudah gak kaget deh dengan kebiasaan orang Korea Selatan yang satu ini. Yaps, kebiasaan berendam di pemandian air panas untuk umum ini disebut juga dengan jjimjilbang. 

Biasanya orang Korea Selatan berendam bersama di pemandian air panas setelah bekerja seharian penuh. Tak hanya itu, mereka juga akan datang bersama dengan rekan-rekan kerjanya

Selalu Mengeluarkan Suara Saat Makan Mie

Beberapa daerah di Indonesia kebanyakan melarang makan sambil mengeluarkan suara atau istilahnya “mengecap”. Tapi hal ini gak berlaku loh di Korea Selatan. 

Pasalnya orang Korea Selatan biasanya kan membunyikan suara saat menyantap makanan, khususnya saat menyantap mie. 

Bagi mereka, makan mie tanpa berbunyi bisa menjadi pertanda bahwa rasa makanan yang dimakan kurang lezat.

Selain hobi makan mengeluarkan suara, orang Korea juga suka banget menyantap makanan dengan porsi yang banyak. Kebiasaan unik ini disebut juga mukbang.

Memakai Sandal dengan Kaus Kaki

YOTers sadar gak sih kalau nonton drama Korea pasti ada saja adegan di mana pemain menggunakan kaus, celana training, dan sandal. Nah, biasanya ketika memakai sandal, mereka juga tak akan melupakan mengenakan kaus kaki.

Ternyata kebiasaan ini bukan hanya di drama Korea saja loh. Kebiasaan unik ini juga mereka terapkan di kehidupan sehari-hari.

Ahli Dalam Mendaur Ulang

Tau gak sih YOTers? Menurut laporan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), Korea Selatan masuk ke dalam negara yang ahli dalam mendaur ulang.

Biasanya mereka akan memilah sampah berdasarkan tiga kategori, yaitu sampah umum, sisa makanan, dan sampah yang bisa didaur ulang. Bahkan, hampir semua tempat di Korea Selatan sudah difasilitasi tempat pembuangan sampah daur ulang, loh. 

Ingin membaca lebih banyak info trivia lainnya? Kunjungi website Young on Top karena di sana banyak informasi seputar karir, dunia perkuliahan, kesehatan, hingga tips-tips menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *