Youth Today, Sukses Adakan Webinar Pengembangan Potensi Kepemimpinan Untuk Mahasiswa Universitas Sumatera Utara

Youth Today, Webinar Pengembangan Potensi Kepemimpinan

Pada 9 Oktober 2021, AIESEC in USU kembali menyelenggarakan acara webinar leadership Youth Today dengan mengusung tema “Create Your Journey, Be the Leadsetter”. Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa baru yang memiliki ketertarikan tinggi untuk bergabung ke AIESEC in USU.

Topik ini diambil karena diharapkan dengan adanya pembawaan acara dengan topik ini dapat membangkitkan semangat dari mahasiswa yang ingin bergabung dengan AIESEC in USU.

Seperti apa keseruan acara Youth Today bertema Create Your Journey, Be the Leadsetter yang diselenggarakan oleh AIESEC in USU kali ini? Yuk simak keseruannya berikut ini!

AIESEC in USU Menghadirkan Pembicara-Pembicara Hebat

Youth Today, Webinar Pengembangan Potensi Kepemimpinan

AIESEC in USU berhasil menghadirkan 5 pembicara yang sangat mumpuni di bidangnya masing-masing pada acara Youth Today kali ini. Pembicara-pembicara tersebut adalah Vania Naomi Hutagalung selaku Local Director of AIESEC in USU, yang membawakan sesi tentang sejarah dari AIESEC in USU, Johana Henny E. Sinurat selaku alumni dari AIESEC in USU, yang membawakan sesi bagaimana peran AIESEC terhadap masa depan, Robby Samuel selaku alumni dari AIESEC in USU, yang membawakan sesi tentang bagaimana menjadi seseorang yang otentik.

Selain itu ada juga Gerald Antonio selaku Local Head of Talent Management AIESEC in USU 2021, yang membawakan sesi tentang bagaimana AIESEC in USU melakukan kegiatan operasional sehari-hari, dan juga Holongi Theonia Lampungu Sitorus selaku Team Leader of Human Resources Quality of Outgoing Global Talent AIESEC in USU 2021, yang membawakan sesi mengenai bagaimana membuat Curriculum Vitae (CV) yang baik.

Acara ini juga menghadirkan moderator yang tidak kalah menarik, yaitu Tirzah Charity selaku Team Member of Talent Acquisition & Retention of Talent Management AIESEC in USU 2021 dan juga Master of Ceremony yaitu S Aishpriya selaku Local Head of Outgoing Global Talent AIESEC in USU 2021.

AIESEC Berbagi Tips Seputar Pengembangan Potensi Kepemimpinan

Adapun acara kali ini menjelaskan bagaimana AIESEC mengembangkan potensi kepemimpinan pada anak-anak muda khususnya anak muda yang berada di Universitas Sumatera Utara. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa yang bergabung dalam acara ini agar mereka siap untuk mengembangkan diri mereka bersama AIESEC in USU dan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Peran AIESEC Dalam Ruang Lingkup Professional

AIESEC berperan sangat besar dalam membentuk skill pada anak anak muda. Skill yang diajarkan di AIESEC sangat bermanfaat pada kehidupan anak-anak muda dan diharapkan skill yang dipelajari selama bergabung di AIESEC dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari, baik itu dalam keperluan bekerja maupun keperluan positif lainnya  yang sebagaimana diperlukan.

Oleh sebab itu, salah satu pembicara yang merupakan alumni dari AIESEC in USU, Johana Henny E. Sinurat membawakan salah satu sesi yaitu AIESEC & Future Leaders menjelaskan bagaimana AIESEC berperan sangat penting dalam kehidupan profesional di masa depan mendatang.

Dengan demikian, diharapkan acara ini dapat berdampak positif bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan AIESEC in USU dan bisa membantu untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dalam diri mereka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *