Yuk, Cek Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah Kamu!

kepribadian berdasarkan golongan darah

Menebak kepribadian dan karakter seseorang biasanya dilakukan melalui tes MBTI atau tak jarang juga menggunakan ilmu astrologi (zodiak). Tapi, tahu gak sih YOTers? Ternyata kepribadian manusia juga diyakini bisa ditebak melalui tipe golongan darah, lho!

Rupanya, kepercayaan ini telah diyakini sejak puluhan tahun silam. Menganalisis karakter seseorang berdasarkan golongan darah ini kerap disebut sebagai ketsuekigata

Melansir dari Times of India, berikut penjelasan mengenai kepribadian berdasarkan tipe golongan darah.

Kepribadian Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A identik dengan sifat yang terlalu sensitif, namun Ia juga orang yang sabar, setia, dan suka akan suasana tenang dan damai. Namun tak jarang, orang dengan golongan darah A cenderung emosional dan memiliki semangat yang tinggi.

Dibandingkan dengan golongan darah lainnya, orang dengan golongan darah A terbilang perfeksionis. Jadi, gak heran deh kalau YOTers yang bergolongan darah A selalu suka akan kerapian dan kebersihan. 

Di samping kepribadian yang positif, orang dengan golongan darah ini juga memiliki sisi negatif, seperti terlalu obsesif, sensitif, bahkan bisa dibilang mereka juga keras kepala. 

Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, kreatif, dan cepat dalam mengambil keputusan. Selain itu, B juga tergolong orang yang ceria dan santai. Maka tak heran jika mereka yang bergolongan darah B selalu punya cara untuk menempatkan dirinya dalam kondisi apapun.

Akan tetapi, pemilik golongan darah B juga punya sisi kepribadian negatif, di mana mereka tidak pandai melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan (multitasking) dan cenderung kurang kooperatif serta egois. Meski begitu, pemilik golongan darah B selalu bisa diandalkan.

Golongan Darah AB

Dibandingkan golongan darah lainnya, orang dengan golongan darah AB lebih sulit diprediksi. Tak hanya itu, mereka juga dinilai sebagai pribadi yang rumit namun ramah dan mudah berteman dengan banyak orang. 

Di samping itu, orang dengan golongan darah AB juga memiliki empati yang cukup tinggi dibandingkan golongan darah lainnya. Namun sayangnya, golongan darah AB memiliki karakter yang tidak tegas dan terlalu sensitif.

Karakter Golongan Darah O

Karakteristik orang dengan golongan darah O yang paling menonjol yaitu sifatnya yang murah hati dan penuh kasih sayang. Saat berada di lingkungan mana pun, mereka bisa dengan mudah beradaptasi pada perubahan. Sifatnya yang pemberani membuat golongan darah O dikenal sebagai pemimpin yang baik dan tangguh.

Akan tetapi Ia juga dikenal sebagai pecemburu dan bisa merasa cuek apabila ada sesuatu hal yang Ia tidak sukai serta mengganggu kehidupannya.

Nah itu dia YOTers fakta seputar kepribadian berdasarkan golongan darah. Ingin mendapatkan informasi lainnya seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, dan hal-hal menarik lainnya?

Jangan lupa untuk kunjungi semua platform Young On Top, ya! Kalian juga bisa mengikuti kegiatan Young On Top di:

Situs website: youngontop.com

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *