Personal Blog : Apa yang Aku Pelajari Hari Ini

Sebetulnya hari ini aku gak tau mau sharing apa, tapi niatku untuk sharing sangat tinggi di waktu ini. Pagi ini aku merasa ada sesuatu yang tanpa sadar aku pelajari namun aku juga tidak begitu paham. Padahal, berangkat ke kampus hampir aku merasa telat dan ternyata waktu mulainya jam 9. Hal yang memalukan adalah saat aku bertanya pada temanku untuk memastikan ruang kelas dan nama dosennya. Tapi aku lupa menanyakan waktunya. Dan betul saja aku terkejut karena waktu mulainya jam 9 sedangkan aku sudah ada di tempat jam 8.

Namun saat aku menyadari ini, aku merasa tuhan kembalik baik pada ku. Kenapa? karena aku diminta untuk meningkatkan standar. Bukan memenuhi standar biasa. Dan disana tercipta The Power of Kepepet. Benar saja, aku memaksimalkan waktu pagiku untuk sarapan, bersiap-siap, dan berangkat sampai pada memenuhi standar yang sudah lebih awal lagi. Dan TERNYATA BISA KITA LAKUKAN.

Aku tidak tahu mengapa kita didik untuk tetap berada pada zona yang aman dan kalau bisa nyaman. Sehingga aku pun juga menyepelekan sesuatu karena standar yang ada, aku rasa bisa penuhi di lain waktu. Hari ini tuhan membantah itu semua dengan memberiku pelajaran yang sangat berharga hari ini. Untuk menjawab kecurigaan ku pun, aku haru menulis blog ini terlebih dahulu. Di paragraf pertama, aku baru tersadar apa yang ingin tuhan beritahukan kepada ku.

Jangan lupa bersyukur tiap harinya. Tiap harinya tuhan pasti memberi suatu pelajaran padamu

Baru aku mengungkapkan ungkapan ini, tuhan kembali memberiku pelajaran di waktu yang bersamaan. Banyak hal yang bisa aku dapatkan jika datang lebih awal lagi. Aku dapat belajar dengan teman yang lebih mengerti dengan mata kuliah yang akan berlangsung nanti siang. Dan aku bisa belajar lebih dulu karena mengingat aku pribadi sudah absen 3 kali dalam mata kuliah itu. Dan aku tidak mengerti sama sekali dengan mata kuliah itu. Dan baru aku sadari juga, hari ini mata kuliah itu juga mengadakan quiz.

Wah ternyata tuhan baik memberikan ku waktu yang sangat berharga. Dan perlu diketahui, dalam aku menjalani hidupku sehari-harinya, aku pasti akan menghargai hal-hal kecil yang bermakna seperti ini. Karena mindset ku, tuhan selalu menyayangi umatnya dan memberikan ajaran yang positif untuk berdampak bagi umat lainnya. Oleh karena itu aku membuat blog ini juga untuk berbagi bagaimana pandanganku soal hidup dan semudah aku menceritakan 2 hal yang aku syukuri hari ini, itupun didapat pada saat aku juga menulis blog ini. Keep learn and share.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *