Destinasi Indah Kota Parapat

Halo semuanya, gue Zakir selaku orang Medan. Menurutku, Medan merupakan tempat yang cukup beragam budaya dan juga tradisinya, salah satunya Medan Parapat. Medan Parapat merupakan tempat yang dekat dengan danau Toba. Keunikan yang ada di Medan Parapat terdapat di desain bangunan yang bertingkat jika ada bukitnya. Selain itu juga, kebersihan di Parapat sangat dijaga untuk melestarikan lingkungan disana. Tong sampah terletak di setiap pinggir jalan melintas di Parapat. Spot foto banyak disediakan bagi kalian yang pengen eksis untuk bisa diposting ke sosmed kalian.

Untuk budaya disana, kalian bisa melihatnya di pulau Tomok yang bisa kalian datangi setiap orang dengan membayar Rp.12.000 untuk menaiki kapal. Di pulau Tomok, kalian bisa datangi kebudayaan sigale-gale yang konon patungnya dapat bergerak setiap tengah malam telah tiba. Selain itu, museum disediakan sebagai tempat letak patung dan aksessoris kebudayaan orang suku Toba disana.

Selain itu, kalian bisa menemui kuburan salah satu raja di pulau Tomok. Cerita menarik yang gue tahu dari masyarakat setempat, setiap wilayah yang ada di pulau Tomok memiliki rajanya tersendiri. Jadi, jangan kaget kalau ada banyak makam raja setiap wilayah di pulau Tomok.

Tidak lupa pula, terdepat buah tangan yang bisa kalian beli di pasar terdekat untuk keluarga kalian di rumah maupun saudara terdekat. Bagaimana, apakah kalian tertarik dengan cerita gue? Mungkin kalian bisa jadikan destinasi wisata ke Medan Parapat sebagai tempat rekreasi yang asik untuk kamu.

Gue Zakir dan salam untuk destinasi wisata yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *