Makrab Biar Tambah Akrab

Makrab atau malam keakraban merupakan suatu kegiatan yang dibuat secara khusus untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota dalam suatu kelompok atau komunitas. Tujuan diadakannya kegiatan makrab ini adalah kita bisa melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan secara individu menjadi kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama. Dalam kegiatan makrab ini, sikap rela berbagi seseorang diuji dan juga dalam kegiatan makrab ini kita bisa mengetahui sebesar apa rasa solidaritas yang dimiliki setiap anggota dalam suatu kelompok atau komunitas tersebut.

Pada tanggal 23 Oktober 2021, Young On Top Palembang telah melaksanakan kegiatan malam keakraban di komplek Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) Sumsel yang terletak di kawasan Jakabaring Palembang. Kegiatan malam keakraban ini dibuat untuk menumbuhkan atau mempererat rasa persaudaraan antar sesama pengurus Young On Top Palembang.

Dalam wawancara Sabtu 23 Oktober 2021, Cindy Dwi, selaku President YOT Palembang pada saat diwawancarai hari Sabtu, 23 Oktober 2021 di Dekranasda memberi tanggapan, “Acara makrab ini menyenangkan dan kekeluargaannya sangat didapatkan. Disini kita seru-seruan bareng, main games, sharing dan lain-lain. Sesi rangkaian acara yang menurut aku paling berkesan adalah sesi sharingDeep Talk” dimana pengurus YOT Palembang saling bercerita mengenai perspektif hidupnya masing-masing yang membuat aku merasa pengalaman dan saran dari orang lain itu sangat berharga untuk kita bisa melangkah lebih baik lagi. Untuk teman-teman YOT Palembang, aku yakin dengan makrab ini kita bisa saling mengenal satu sama lain. Aku juga sebagai president YOT Palembang bisa lebih mengenal bagaimana sifat atau kepribadian mereka. Semoga kedepannya tujuan kita bisa lebih satu arah dan bisa menebarkan kebaikan dan manfaat untuk orang sekitar. Jangan berhenti untuk learn and share.”

Pada sesi wawancara yang sama, Ayub Firmansyah selaku ketua pelaksana kegiatan makrab YOT Palembang juga mengungkapkan, “Saya, sebagai ketua pelaksana sangat senang karena kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Kemudian, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan makrab ini. Tanpa adanya mereka kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar. Dengan diadakannya acara malam keakraban ini, saya berharap seluruh pengurus YOT Palembang bisa semakin dekat satu sama lain, bisa semakin nyaman untuk sharing ataupun mengemukakan pendapatnya di komunitas ini. Serta, Saya berharap semoga YOT Palembang bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kedepannya”.

Pada sesi wawancara tersebut, salah-satu pengurus baru YOT Palembang, Nur’aini, juga memberikan pendapatnya mengenai kegiatan malam keakraban ini, dimana Nur’aini menyampaikan, “Kegiatan malam keakraban ini sangat seru. Seluruh pengurus YOT Palembang sangat welcome dan sangat merangkul satu sama lain terutama kepada pengurus baru. Aku nggak nyesel ikut kegiatan ini karena aku bisa kenal satu sama lain dengan pengurus yang lain dan juga rangkaian acara yang dibuat nggak bikin bosen. Selain itu, hal yang paling mengesankan menurut aku itu adalah sesi Deep Talk, dari sesi tersebut aku banyak belajar bahwa setiap orang itu punya masalahnya masing-masing dan mereka mempunyai caranya tersendiri untuk bertahan dan menjalaninya. Aku berharap bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan karena banyak banget hal positif yang bisa diambil. YOT Palembang keren banget”

Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, YOT Palembang masih bergerak aktif menjalankan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, salah-satunya adalah kegiatan malam keakraban ini. Setelah banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara online dan pastinya menguras waktu, pikiran dan tenaga, kegiatan malam keakraban ini juga dibuat untuk menjernihkan pikiran pengurus YOT Palembang dari kegiatan-kegiatan untuk sementara. Harapannya dengan terlaksananya kegiatan makrab ini dapat membuat pengurus YOT Palembang semakin dekat dan saling memiliki satu sama lain, sehingga dapat berdampak pada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kelak. Semakin erat hubungan antar sesama pengurus maka akan semakin kuat pula YOT Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *