Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS

Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS

Pada umumnya, beasiswa dalam maupun luar negeri memiliki syarat tertentu yang harus dilengkapi para penerima beasiswa. Misalnya saja beasiswa luar negeri yang kebanyakan mewajibkan para calon penerima untuk melampirkan sertifikat keahlian bahasa, seperti TOEFL (Test of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Test System). 

Meski mayoritas beasiswa harus menggunakan TOEFL dan IELTS, namun YOTers nggak perlu khawatir karena sejumlah beasiswa luar negeri ini bisa didapat tanpa TOEFL atau IELTS. Melansir dari Detikcom dan Schoters, berikut beasiswa luar negeri yang bisa YOTers coba!

1. Turkiye Burslari Scholarship

Ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri tapi nggak punya sertifikat TOEFL atau IELTS? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkan beasiswa dari Turkiye Burslari Scholarship tanpa harus menggunakan sertifikat kebahasaan.

Menariknya, program beasiswa tidak hanya mendukung penerima secara finansial tapi juga memastikan penempatan universitas bagi para pelamarnya.

Beasiswa ini terbuka untuk kamu yang ingin melanjutkan studi S1, S2, dan S3. Nah, bagi YOTers yang memang punya sertifikat TOEFL maupun IELTS, coba deh dilampirkan pada saat pendaftaran. Sebab, bisa jadi sertifikat itu akan menjadi nilai plus buat kamu. 

2. Chinese Government Scholarship

Nggak mau ketinggalan, pemerintah Cina juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3, lho! Bagi kamu yang nggak memiliki sertifikat bahasa seperti TOEFL atau IELTS, program beasiswa Chinese Government Scholarship ini bisa kamu coba.

Tapi, kalau kamu memiliki sertifikat bahasa Mandarin seperti HSK (Hanyu Shuiping Kaoshi), kamu bisa melampirkannya pada saat proses pendaftaran. Sertifikat ini akan membantu kamu dan menjadi nilai tambah, lho!

3. Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS)

Bagi YOTers yang ingin melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di kampus terbaik di Brunei Darussalam, pemerintahan Brunei Darussalam memiliki program beasiswa bernama Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students. Melalui program beasiswa ini, pemerintah Brunei akan membiayai perkuliahan secara penuh.

Nggak cuma itu aja, pemerintah Brunei juga akan memberikan bantuan beasiswa berupa akomodasi, buku, makan, dan pengeluaran pribadi serta perawatan medis.

Baca juga: 8 Universitas Termahal di Indonesia

4. Beasiswa DAAD Germany

YOTers, siapa nih yang pengen banget kuliah di Jerman? Tenang, kamu bisa melanjutkan studi dengan mengikuti program beasiswa  DAAD Germany. Meski beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa asing, namun DAAS Germany nggak mewajibkan kamu untuk melengkapi syarat sertifikat kebahasaan seperti TOEFL.

Namun sebagai alternatifnya, jika kamu ingin melanjutkan S2 dengan pengantar bahasa Jerman harus mengikuti DSH 2 atau TestDAF 4 dan harus menyelesaikan tes tersebut pada level A2.

5. Russian Government Scholarship

Beasiswa luar negeri tanpa syarat TOEFL dan IELTS selanjutnya yaitu Russian Government Scholarship. Bagi YOTers yang ingin melanjutkan ke jenjang studi S1 dan S2, pemerintah Rusia setiap tahunnya membuka program beasiswa hingga 15.000 beasiswa.

Nggak hanya itu saja, kalau kamu tertarik dan ingin mendalami bahasa Rusia, pemerintah Rusia juga akan membiayai dan memfasilitasi pendidikan bahasa Rusia. Menarik banget dan patut kamu coba nih!

Nah itu dia program beasiswa luar negeri tanpa tes yang bisa kamu ikut. Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa cek   melalui laman masing-masing beasiswa, ya!

Sambil mencari beasiswa, mending isi waktu luangmu dengan ikut kegiatan positif, yuk! Kamu bisa nih mengikuti event komunitas Connext Community Festival 2021. Di event komunitas ini kamu bakal dapetin banyak inspirasi dari para founder komunitas.

Selain itu, kamu juga bisa menjalin networking dengan ratusan komunitas di berbagai bidang. Mulai dari komunitas beautysport, tech, lifestyle, lingkungan, art, pendidikan, kesehatan, sosial dan wirausaha.

Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan CCF dan subscribe YouTube Young On Top terlebih dulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung saja klik gambar di bawah ini ya!

poster ccf

Untuk mendapatkan inspirasi dari berbagai narasumber hebat, kamu bisa mengunjungi channel Young On Top. Atau tonton video di bawah ini dan dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir dan bisnis

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

2 thoughts on “Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *