Tips How to Developing Our Growth Mindset

Hai Yotters! Gimana nih sikap Yotters kalau dapet tugas baru? Semangat atau malah sedih nih karena nambah beban? Buat yotters sih pastinya seneng yaa :D. Kita harus menganggap tugas atau tantangan itu sebagai kesempatan untuk belajar, nah ini nih yang biasa disebut growth mindset. Orang kalau punya growth mindset akan selalu menikmati setiap hal yang dilalui nya dan output paling jauh bisa terhindar dari depresi karena selalu happy loh!

Yotters penasaran ga nih gimana cara ngembangin growth mindset dalam diri kita? Mimin kasi tau yaa

  1. Jangan Gengsi! Orang dengan growth mindset nggak khawatir apakah mereka baik dimata orang atau nggak, karena sebagian besar energinya dipakai untuk belajar.
  2. Selalu menghargai usaha, tentu usaha yang sudah diperhitungkan untuk mencapai hasil yang diinginkan yaa Yoterss,
  3. Selalu mau untuk belajar, belajar bisa dari mana aja loh Yotters, bisa tanya sama yang expert, bisa belajar dari buku, bisa belajar dari internet, coba strategi dan hal baru dan yang lainnya
  4. Live is all about exploration, hidup kita terlalu singkat untuk takut sama hal hal yang cuman bayangan. Orang dengan growth mindset akan menganggap semua yang terjadi baik senang atau sedih, berhasil atau gagal sebagai kesempatan untuk berkembang.
  5. Terbuka terhadap kritikan yang membangun anggap kritikan sebagai sarana memperbaiki diri
  6. Lihat tantangan sebagai kesempatan untuk bereksperimen mencari solusi
  7. Coba untuk memecahkan masalah secara kreatif, tapi ingat yaa Yotters guru terbaik tetap pengalaman, jadi kemampuan problem solving akan berkembang seiring yotters terbuka dengan tantangan itu.

Nah jadi itu tips dari mimin untuk Yotters, Ingat yaa untuk bisa jadi seseorang yang sukses we have to work hard and be better everyday, enggak ada cara magicnya, kata ayah mimin juga untuk menjemput keberuntungan keadaan kita harus siap saat itu, karena keberuntungan datang saat kesempatan bertemu dengan kesiapan. Yuk bareng-bareng developing our growth mindset. Thankyou :D.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *