Self Healing yang Anti Gagal

Mendengar kata self healing pasti kebayang pengen main atau bahkan mau berencana liburan. Dimana bisa membuat diri kita melupakan segala beban untuk sementara waktu.

Nah, ternyata tidak semua self healing harus pergi untuk liburan. Ada beberapa cara self healing yang simple namun bermakna. Udah penasaran kan ? Buruan simak ya.

Pertama, menerima diri sendiri. 

Sejatinya manusia harus paham akan dirinya sendiri, karena setiap permasalahan yang kita hadapi kita sendiri pula yang perlu menemukan solusi. Sama halnya manusia memiliki kekurangan, kita harus menerima diri kita sendiri. Coba luangkan waktu sejenak untuk memahami sisi keburukan maupun sisi kebaikan kita dengan kegagalan dan masa lalu kita. Ketika kamu bisa menjadi diri sendiri,  kamu akan menemukan sisi terbaikmu.

Kedua, memaafkan diri sendiri.

Tidak semua orang bisa memaafkan diri sendiri karena kesalahannya sendiri entah itu tentang kegagalan, kesalahan, ketidaksengajaan, dan lain sebagainya. Karena hal tersebut bisa menjadi pagar kekalahan yang tidak bisa kita terima selama kamu memikirkannya. Maka akan membuat dirimu semakin terpuruk dan sulit untuk membentuk masa depan akibat bayangan masa lalu yang pahit. Self healing dengan cara memaafkan diri sendiri akan menunjukkan bahwa kamu menerima kesempatan untuk melakukan hal yang lebih hebat di hidupmu.

Ketiga, membuat what-to-do-list

Target adalah hal penting yang akan membantu kita lebih semangat mencapainya. Semangat tersebut dapat memberikan dampak positif misalnya kita menargetkan besok harus olahraga yang tujuannya supaya menjaga kesehatan dengan lari-lari mengelilingi komplek rumah. Walaupun sebenarnya apapun yang kita rencanakan esok hari akan tercapai atau tidak, setidaknya kita sudah termotivasi untuk menjadi selangkah lebih baik dan lebih maju.

Terakhir, melakukan kegiatan positif

Kegiatan positif bisa dilakukan dalam segala hal, contohnya kita membaca buku, mendengarkan musik, saling berbagi cerita, dan lain-lain. Apapun hal yang kita lakukan selama itu positif akan terasa menyenangkan dan pastinya bermanfaat untuk diri kita sendiri.

“Semoga langkah kecil yang kita ambil hari ini menjadi langkah besar perubahan baik untuk esok hari.”

Gimana YOTers udah ada gambaran buat self healing weekend nanti? Rencanakan hal positif sekecil mungkin agar hasil yang diperoleh besar kemungkinan. Jangan lupa tetap semangat dan menjaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *