NOVEMBERAIN Mendatangkan Manfaat

Bulan November menjadi bulan yang sering terjadi hujan, istilahnya kata anak muda Novemberain. Siapa yang masa kecilnya tidak suka hujan? pasti suka apalagi hujan-hujanan bareng teman rumah. Tidak salah bermain hujan-hujanan, kenapa begitu ya? karena ternyata air hujan juga bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat yang dapat kalian ketahui YOTers biar tidak takut dengan air hujan:

Air Hujan Baik untuk Kulit

Mandi dengan air hujan baik untuk kulit karena mengandung pH alkali yang ringan dan dapat membantu menjaga kelembapan serta elastisitas kulit. Selain itu, dapat menghilangkan bakteri jahat yang menyebabkan sakit kulit.

Air Hujan sebagai Penghilang Stres

Aroma alami yang dihasilkan saat air hujan jatuh ke tanah yang kering disebut dengan petrichor yang membuat orang merasa bahagia ketika menciumnya. Ketenangan yang ditimbulkan dari aroma tersebut dapat meminimalisir stres.

Air Hujan untuk Kesehatan Paru-Paru

Ketika menghirup udara saat air hujan turun lebih sehat dihirup daripada sebelumnya. Setelah hujan selesai udara menjadi lebih bersih sehingga baik untuk mengisi paru-paru dengan udara yang segar. Selain itu, dapat membantu menghilangkan racun akibat polusi udara bersama debu dan juga kotoran.

Setelah tau tentang manfaat air hujan jadi tidak takut hujan-hujanan ya. Asalkan tidak terlalu lama bermain hujan-hujanan karena dapat menyebabkan flu, pusing, demam, dan lain sebagainya. Jadi gunakan waktu sebaik mungkin dengan kebutuhan diri sendiri.

Semoga bermanfaat untuk YOTers ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *