Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Gampang Banget!

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Siapa sih yang nggak tau TikTok? Yaps, aplikasi video sharing ini memang tengah populer di Indonesia. Tapi tahu nggak sih YOTers? Selain menyajikan berbagai hiburan, ternyata kamu juga bisa menghasilkan uang dari TikTok, lho! Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Melansir dari Forbes, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok yang pastinya gampang banget!

1. Buat konten yang sedang tren dan disukai banyak orang

Sebagai calon content creator kamu perlu pintar-pintar menarik perhatian para pengikutmu. Sebenarnya poin ini berlaku untuk content creator di platform mana pun. Agar banyak orang yang tertarik dengan video yang kamu buat, kamu harus membuat konten semenarik mungkin.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa memanfaatkan situasi yang sedang tren. Sebab biasanya orang cenderung akan mengikuti segala sesuatu yang sedang diperbincangkan. Misalnya orang lagi ramai ngomongin soal CV ATS friendly, nah kamu bisa mengunggah video tips-tips membuat CV ATS Friendly

2. Perbanyak follower

Untuk mendapatkan uang dari TikTok salah satu caranya yaitu kamu perlu memiliki banyak follower. Mengumpulkan banyak follower atau pengikut memang nggak gampang ya, YOTers.

Hal ini tergantung dengan kualitas konten yang kamu buat. Semakin menarik dan banyak orang yang menonton konten kamu, maka semakin banyak pula yang akhirnya tertarik untuk mengunjungi profil kamu lalu memfollow kamu dengan harapan gak akan ketinggalan konten-konten yang kamu buat.

Fyi aja nih YOTers, salah satu pengguna TikTok paling populer di dunia yaitu Addison Rae Easterling berhasil mengumpulkan uang hingga mencapai 5 miliar dollar AS hanya dari TikTok. Dia memiliki lebih dari 54 juta pengikut di akun TikToknya. Untuk bisa memonetasi akun TikTok, kamu perlu memiliki sekitar 10.000 hingga sebanyak satu juta pengikut.

3. Membangun branding

Satu hal yang perlu kamu tahu saat ingin menjadi content creator kamu juga perlu menciptakan sebuah brand. Maksudnya, kamu perlu memiliki jati diri atau keunikan tersendiri.

Misal kamu suka jalan-jalan, kamu bisa memanfaatkan akun TikTokmu untuk berbagi informasi setiap tempat menarik yang telah kamu kunjungi. Intinya, kamu juga harus paham siapa target pengunjung profil kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunggah akun TikTok secara konsisten.

Cara menghasilkan uang dari TikTok setelah akun dimonetasi

Seiring meningkatnya kepopuleran akun TikTok dan jumlah follower, nantinya akun kamu bisa dimonetasi. Dengan begitu, kamu pun berpeluang lebih besar untuk menghasilkan uang dari TikTok. Nah, berikut ini eberapa cara menghasilkan uang dari TikTok setelah akun bisa dimonetisasi:

1. Membuat konten bersponsor atau berbayar

Apabila kamu sudah memiliki banyak pengikut di akun TikTok, nantinya kamu bisa membuat video khusus yang disponsoriatau dibiayai oleh pihak lain. Contohnya, Loren Grey, pengguna TikTok yang memiliki 45 juta pengikut. Ia mendapatkan kesepakatan dengan Revlon untuk membuat konten perusahaan kosmetik tersebut senilai US$ 2,6 juta. Menarik banget kan?

2. Menjual barang

Sayang jika kamu memiliki pengikut yang cukup banyak tapi nggak bisa memanfaatkannya dengan baik. Nah, setelah memiliki banyak pengikut di TikTok, kamu bisa memanfaatkannya dengan cara menjual barang. TikTok sendiri memberikan kemudahan melalui program TikTok for Business kamu bisa membuat konten penjualan. Selain itu, lewat beragam paket iklan berbayar, pengguna juga bisa menunjukkan merek atau brand-nya dengan fitur spotlight unik di TikTok.

3. Menjadi influencer

Nggak cuma di Instagram, ketika kamu memiliki banyak pengikut di TikTok tentunya akan ada banyak pelaku usaha yang membutuhkan jasa kamu untuk mempromosikan produk, dengan harapan bisa meningkatkan penjualan. Nah, semakin banyak follower kamu maka peluang kamu mendapatkan fee juga semakin tinggi.

Ingin mendapatkan informasi seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, kesehatan, dan informasi menarik lainnya? Kamu bisa mengunjungi kami di:

Website: youngontop.com

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *