Keterbatasan Bukan Penghambat Kesuksesan Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden

Angkie Yudistia

Di balik kesuksesan seorang pemimpin negara, tentu ada staf yang juga berperan penting di dalamnya. YOTers mungkin udah nggak asing sama sosok perempuan hebat yang juga berperan penting dalam membangun kesuksesan bangsa. Yaps, Angkie Yudistia merupakan Staf Khusus Presiden yang dikenal sebagai perempuan hebat dan menginspirasi di Indonesia.

Angkie Yudistia mungkin memiliki keterbatasan pendengaran, tapi hal itu justru membuatnya tak terbatas dalam berkarya. Perempuan yang lahir di Medan, 5 Juni 1987 ini sebenarnya lahir dengan sehat dan dalam keadaan normal.

Sampai pada akhirnya, Angkie terserang malaria sehingga Ia diharuskan mengonsumsi berbagai obat-obatan secara terus menerus. Di balik perjuangannya untuk sembuh, mengonsumsi obat-obatan itu justru berdampak bagi kesehatannya hingga mengakibatkan pendengaran Angkie rusak. Ia pun tak bisa mendengar lagi seperti sebelumnya.

Kondisi ini tentunya membuat Angkie sedih dan hampir putus asa. Gimana enggak? Segala macam pengobatan telah Angkie jalani namun hasilnya nihil. Pendengaran Angkie sudah tak bisa seperti dulu.

Keterbatasan bukan penghambat kesuksesan Angkie Yudistia

Meski sempat merasa putus asa karena kini pendengarannya memiliki keterbatasan, namun semangat Angkie untuk tetap berkarya dan sukses nggak pernah pudar. 

Bahkan, meski Ia tunarungu namun Angkie tetap bersekolah di sekolah umum karena Ia tidak mau membatasi dirinya. 

Nggak sampai situ saja, demi mewujudkan mimpinya, Angkie mantap memilih sekolah komunikasi di London School of Public Relation. 

Untuk sampai di posisi seperti sekarang ini tentu tidaklah mudah. Berbagai tantangan terus menghantam Angkie. Bahkan, butuh waktu 10 tahun bagi penulis buku Perempuan Tunarungu, Menembus Batas itu untuk bangkit dari keterpurukan.

Menjadi finalis Abang None Jakarta

Lagi-lagi Angkie selalu berpikir bahwa keterbatasan bukan menjadi alasan untuknya berpangku tangan. Tak segan-segan, Angkie pun mengikuti berbagai kegiatan dan ajang perlombaan. Pada 2008, Angkie berhasil menjadi salah satu finalis Abang None Jakarta. Nggak cuma itu aja, di tahun yang sama Ia juga didapuk sebagai “The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008”.

Mantap mendirikan Thisable Enterprise

Angkie mengakui bahwa keterbatasannya membuat Ia sempat merasa kesulitan memperoleh pekerjaan. Sampai pada akhirnya Angkie Yudistia mantap untuk mendirikan Thisable Enterprise bersama rekan-rekannya untuk membantu memberdayakan mereka yang memiliki keterbatasan.

Pengen tahu lebih lanjut cerita perjalanan karier maupun kehidupan Angkie Yudistia? Kalo kamu masih penasaran sama sosok Angkie, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspirasinya di acara W-Summit (Women Summit) 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021. 

Selain Angkie, masih banyak narasumber hebat dan inspiratif lainnya yang akan berbagi cerita seru dari berbagai sudut pandang, mulai dari karir, entrepreneur, entertainment, dan masih banyak lagi.

Menarik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan W-Summit dan subscribe YouTube Young On Top  terlebih dahulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

POSTER W-SUMMIT

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *