Jangan Sampai Terjebak, Ketahui Perbedaan Cowok Pelit vs Cowok Hemat

perbedaan cowok pelit vs cowok hemat

Selain komunikasi, uang juga menjadi salah satu masalah yang paling krusial dalam hubungan percintaan. Ngomongin soal percintaan, siapa sih yang pengen punya cowok pelit? Tentu kamu nggak mau kan YOTers? Eits tapi tunggu dulu. Kamu jangan sampai keliru, kamu harus ketahui terlebih dulu perbedaan cowok pelit vs cowok hemat yang sesungguhnya. 

Perbedaan cowok pelit vs cowok hemat

1. Cowok pelit cenderung perhitungan

Sebenarnya kamu bisa mengenali ciri-ciri cowok pelit dari karakteristiknya. Kalau cowok pelit, dia cenderung lebih perhitungan. Artinya, Ia selalu memperhitungkan untung dan rugi. Bahkan, sekali pun sedang jalan sama kamu. Cowok pelit tentunya selalu memikirkan gimana caranya agar tidak ada sama sekali yang dirugikan untuk dirinya.

Berbeda dengan cowok hemat, cowok hemat juga memperhitungkan antara pemasukan dan pengeluaran. Namun, Ia paham betul porsi untuk menabung dan porsi untuk kebutuhan lain.

2. Suka mengungkit sesuatu yang telah diberikan

Kamu pernah nggak sih berhadapan sama cowok yang suka mengungkit sesuatu yang telah Ia keluarkan untukmu? Hmm.. itu salah satu tanda kalau cowok kamu pelit. Pada dasarnya, cowok pelit nggak hanya suka mengungkit segala sesuatu yang pernah Ia berikan, tapi dia juga suka menghitung berapa banyak yang telah dia keluarkan untuk kencan denganmu.

Tentunya, hal ini berbeda dengan cowok hemat. Meski sedang menyisihkan uang tapi dia pasti pernah membelikan barang untukmu walaupun nggak terlalu mewah.

3. Selalu meminta cewek yang bayar

Dalam sebuah hubungan, hal yang lumrah jika kamu dan pasangan selalu bergantian untuk membayar sesuatu pada saat kencan. Tapi, kalau selama kencan si cowok nggak pernah bayar dan selalu punya alasan agar cewek yang bayarin. Itu sih namanya pelit ya YOTers?

Yang perlu kamu tahu, cowok pelit selalu punya alasan untuk nggak membayar apapun pada saat kencan. Misalnya “Nanti kamu yang bayarin ya. Soalnya dompet aku ketinggalan”.

Kalau alasan seperti ini sekali dua kali sih nggak masalah. Tapi kalau dia selalu berasalan kayak gini, itu tanda kalau dia cowok pelit. Kalau cowok hemat, dia nggak akan keberatan untuk gantian sama kamu perihal bayar membayar pada saat kencan.

4. Sering meminjam uang tanpa dikembalikan

Cowok yang pelit biasanya nggak akan pernah malu untuk meminjam uang padamu. Bahkan, Ia nggak segan-segan untuk nggak kembalikan uangmu. Berbeda dengan cowok hemat, meski harus menghemat pengeluaran, dia tetap enggan meminjam uang padamu dan tak ingin merepotkanmu.

5. Cowok hemat selalu berusaha untuk menyenangkan orang sekitar

Ciri-ciri cowok hemat itu meskipun dia selalu memikirkan uangnya untuk ditabung, tapi dia juga gak pernah lupa untuk menyenangkan orang sekitar, khususnya orang yang dia cintai.

Berbeda dengan cowok pelit yang cenderung egois. Cowok pelit biasanya hanya berfokus pada keuntungan dan kepentingan diri sendiri. 

Nah itu dia YOTers perbedaan antara cowok pelit vs cowok hemat. Jangan sampai keliru lagi, ya!

Ingin mendapatkan informasi seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, kesehatan, dan informasi menarik lainnya? Kamu bisa mengunjungi kami di:

Website: youngontop.com

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *