Kisah Sukses Elon Musk, Dulu Dibully Kini Jadi Orang Terkaya di dunia

kisah sukses elon musk

Pecinta film Iron Man pasti sudah nggak asing kan kalau berbicara soal sosok Tony Stark? Yaps, Tony Stark selain menjadi superhero Iron Man, Ia juga dikenal sebagai pebisnis sukses yang inspiratif dan inovatif.

YOTers tahu nggak sih? Ternyata sosok Tony Stark ini terinspirasi dari kisah nyata seorang Elon Musk yang juga dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Kamu pasti penasaran kan seperti apa sih kisah sukses Elon Musk sampai dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia. Nah biar ga penasaran, yuk simak fakta selengkapnya!

Elon Musk sempat menjadi korban bully

Pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk ini lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 1971 silam. Musk merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Di Afrika Selatan, ayah Elon Musk yakni Errol Musk dikenal sebagai konglomerat yang memiliki bermacam-macam bisnis. Sedangka sang Ibu, Maye Musk adalah model dan ahli gizi asal Kanada.

Nggak bisa dimungkiri bahwa bakat berbisnis Elon Musk merupakan turunan dari sang Ayah yang pandai mencari peluang. Meski Elon Musk lahir dari keluarga berkecukupan dan berpendidikan, namun nyatanya hidup Elon Musk tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, Elon harus menerima kenyataan pahit bahwa sang Ibu dan Ayah harus bercerai. 

Nggak cuma itu, rupanya semasa kecil Elon juga pernah menjadi korban bully lantaran Ia lebih jenius ketimbang teman-temannya. Itu lah sebabnya Elon tidak memiliki banyak teman sehingga Ia memutuskan untuk lebih sering menghabiskan waktunya sendirii.

Kisah sukses Elon Musk di bidang teknologi

Elon memang selalu selangkah lebih maju dibandingkan teman seusianya. Gimana enggak? Di usianya yang masih menginjak 10 tahun, Ia sudah mahir menggunakan komputer.

Memang ketertarikannya pada bidang teknologi sudah terlihat sejak Ia kecil. Kesukaannya terhadap teknologi pun juga semakin meningkat, terlebih Elon hobi banget membaca buku-buku bergenre fantasi dan fiksi ilmiah.

Sampai pada akhirnya, di usia Elon yang menginjak 12 tahun, Ia mampu membuat game sederhana dan ibunya membantu Elon menjual game itu pada sebuah majalah untuk dikomersilkan.

Bisnis pertama Elon Musk

Melansir dari Modalrakyat, Elon Musk memulai bisnis pertamanya pada tahun 1995. Bisnis pertamanya yaitu Zip2 yang Ia dirikan bersama dengan adiknya yang memang sama-sama tertarik berbisnis.

Di bawah kepemimpinannya, perusahaan Zip2 berhasil meraih dana dari investor besar, yaitu Knight Rider sampai ke The New York Times. Sukses dengan Zip2, Elon kemudian mendirikan layanan keuangan online yang diberi nama X.com. Perusahaan itu kemudian diakuisisi oleh Confinity dan akhirnya berubah nama menjadi PayPal.

Dari bisnisnya inilah kisah sukses Elon semakin terlihat dan kini Elon Musk dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Patut ditiru nih YOTers kisah sukses dan inspiratif dari Elon Musk ini. 

Ingin mendapatkan informasi seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, kesehatan, dan informasi menarik lainnya? Kamu bisa mengunjungi kami di:

Website: youngontop.com

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *