Mengenal Lebih Dekat dengan I Gusti Ayu Bintang, Menteri PPPA Asal Bali

I Gusti Ayu Bintang

Pada Oktober 2019 lalu, Presiden Joko Widodo resmi mengangkat I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk periode 2019-2024 Kabinet Indonesia Maju. Di balik kesuksesan seorang I Gusti Ayu Bintang atau yang akrab disapa Bintang ini terdapat dukungan penuh dari keluarganya, tak terkecuali sang suami.  

Bintang adalah istri dari mantan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Saat Puspayoga masih menjabat sebagai menteri, Bintang duduk sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM.

I Gusti Ayu Bintang Pernah menjabat sebagai Dewan Kerajinan Nasional

Selain menjadi penasehat, 0erempuan kelahiran Bali, 24 November 1968 itu juga pernah aktif menjabat sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha di Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Nggak cuma itu, Ia juga dipercaya Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, lho. Bahkan pada Mei 2019 lalu, melalui lelang, Bintang berhasil menjadi satu dari delapan pejabat Eselon II Pemkot Denpasar dan Ia berhasil dilantik sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar. 

Memiliki Keahlian Tenis Meja

Tak hanya aktif di kegiatan pemerintahan, rupanya Bintang juga punya keahlian di bidang olahraga tenis meja. Ketetarikannya pada olahraga ini juga yang akhirnya membuat Bintang berhasil memperoleh Kejuaraan Tenis Meja PB Perwosi Oktober 2010 di GOR Sumantri Brojonegoro.

Keseriusannya pada tenis meja pun nggak sampai situ saja, Bintang rela meluangkan waktunya untuk mengurus dan menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMS) Bali pada 2015-2019.

Masih penasaran dan pengen tahu lebih lanjut cerita perjalanan karier maupun kehidupan Ibu Bintang? Tenang, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspirasi Bu Bintang di acara W-Summit (Women Summit) 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021. 

Selain Ibu Bintang, masih banyak narasumber hebat dan inspiratif lainnya yang akan berbagi cerita seru dari berbagai sudut pandang, mulai dari karir, entrepreneur, entertainment, dan masih banyak lagi.

Menarik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan W-Summit dan subscribe YouTube Young On Top  terlebih dahulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

POSTER W-SUMMIT

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *