Kegigihan Emma Sri Martini Menjadi Ujung Tombak Perusahaan

Emma Sri Martini

Tak hanya laki-laki, perempuan juga bisa berkontribusi lebih dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan negaranya. Hal itu dibuktikan langsung oleh Emma Sri Martini, Direktur Keuangan Pertamina. Sosok representasi kartini masa kini ini membuktikan bahwa perempuan tak hanya jago dalam urusan dapur, tapi perempuan juga bisa mendorong kemajuan ekonomi bangsa. 

Selalu gigih untuk terus belajar

Perempuan kelahiran Majalengka, 22 Maret 1970, ini bukanlah orang baru di BUMN. Ia sudah memiliki banyak pengalaman bekerja di bidang keuangan. Dilihat dari latar belakang, dulunya Emma memang tak memiliki banyak pengetahuan mengenai bidang keuangan. Sebab, sebelumnya Emma mengemban pendidikan di jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung.

Namun, karena kegigihannya untuk terus belajar mengenai bidang keuangan dan perekonomian, akhirnya Emma memutuskan untuk melanjutkan pendidikan magisternya di Harvard Kennedy School Executive Education, Amerika Serikat, pada 2011 dengan konsentrasi bidang infrastruktur dan ekonomi pasar.

Perjalanan karier Emma Sri Martini di BUMN

Bukan setahun dua tahun Emma berkarier dI BUMN. Bisa dibilang Emma memiliki pengalaman yang cukup panjang di BUMN, mulai dari PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) hingga Telkomsel.

Sejak 2004 hingga 2009, Emma dipercaya menjadi Direktur Keuangan dan Support di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) sekaligus menjadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama.

Nggak sampai situ saja, Emma juga diangkat sebagai Direktur Utama Telkomsel, menggantikan Ririek Adriyansyah. Meski mengemban banyak jabatan penting, namun Emma Sri Martini selalu mempunyai prinsip life balance

Concern terhadap pemberdayaan perempuan

Di sepanjang kariernya, Emma berhasil memimpin beberapa perusahaan besar. Di balik kesuksesannya, rupanya Emma juga sangat concern terhadap pemberdayaan perempuan.

Maka tak heran jika Ia diangkat sebagai ketua PERTIWI, yaitu komunitas pekerja perempuan Pertamina yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menyiapkan kader pemimpin perempuan untuk memastikan keberlanjutan perusahaan.

Pengen tahu lebih lanjut cerita perjalanan karier Ibu Emma? Kalo kamu masih penasaran sama sosok Ibu Emma, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspirasinya di acara W-Summit (Women Summit) 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021. 

Selain Bu Emma, masih banyak narasumber hebat dan inspiratif lainnya yang akan berbagi cerita seru dari berbagai sudut pandang, mulai dari karir, entrepreneur, entertainment, dan masih banyak lagi.

Menarik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan W-Summit dan subscribe YouTube Young On Top  terlebih dahulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

POSTER W-SUMMIT

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *