Berawal dari Tantangan, Perdana Mahartika Sukses Mendirikan Bumbee Group

Perdana Mahartika Sukses Mendirikan Bombee Group

Menjadi wanita karier, terlebih sebagai wirausaha tentu tidaklah mudah. Namun dengan bermodal tekad yang kuat, Perdana Mahartika yakin bahwa Ia mampu untuk mendirikan Bumbee Group.

Sebelum mantap menjadi pengusaha, wanita yang akrab dipanggil Tika ini dulunya sempat menjabat sebagai manajer di sebuah perusahaan. Sampai pada akhirnya, Tika mengalahkan tantangan dari sang suami hingga akhirnya Ia memutuskan untuk memulai usaha sendiri di bidang manufaktur.

Membangun usaha dengan membaca peluang

Pada 2014 lalu, Perdana Mahartika memulai usaha manufaktur di bidang perlengkapan bayi yang Ia beri nama Bumbee Collection. Usaha ini berawal dari dirinya yang membaca peluang akan kebutuhan perlengkapan bayi dan memang pada saat Ia melahirkan anak keduanya, Ia juga membutuhkan set perlengkapan bayi yang sesuai. 

Hingga kini, bisnisnya berkembang menjadi Bumbee Group dan memiliki dua bidang usaha manufaktur perlengkapan bayi, Bumbee Collection dan hijab printing, Bumbee Hijab.

Tak mudah membangun Bumbee Group

Saat merintis usaha, Tika waktu itu masih berstatus sebagai Manager. Meski awalnya sulit mengatur waktu antara pekerjaan dan bisnis, namun Tika mampu melewati masa-masa sulit itu.

Sampai pada akhirnya, Tika pun memberanikan diri keluar dari perusahaan tempat Ia bekerja. Namun sebelum itu, sang suami sempat memberikan Ia tantangan apabila memang Tika bertekad membuka usaha.

Sang suami mengatakan bahwa Ia akan mengizinkan Tika mengundurkan diri dari perusahaan sebelumnya asal omzet usahanya empat kali lebih besar dari gajinya.

Akhirnya berkat kegigihan, Perdana Mahartika berhasil mengalahkan tantangan sang suami dan target pun tercapai hingga akhirnya Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Manager di perusahaan terdahulu. 

Pengen tahu lebih lanjut cerita perjalanan karier maupun kehidupan Perdana Mahartika? Kalo kamu masih penasaran sama sosok Tika, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspirasinya di acara W-Summit (Women Summit) 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021.

Selain Tika, masih banyak narasumber hebat dan inspiratif lainnya yang akan berbagi cerita seru dari berbagai sudut pandang, mulai dari karir, entrepreneur, entertainment, dan masih banyak lagi.

Menarik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan W-Summit dan subscribe YouTube Young On Top  terlebih dahulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

POSTER W-SUMMIT

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *