Sederet Prestasi Ayu Maulida Putri, Perempuan Hebat Kebanggaan Bangsa

Prestasi Ayu Maulida Putri

Sebagian dari YOTers pasti udah nggak asing sama sosok perempuan yang satu ini. Yaps, Raden Roro Ayu Maulida Putri atau kerap disapa dengan nama Ayuma. Pada 2020 lalu, perempuan asal Surabaya ini dipercaya untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020 dan berhasil lolos ke babak 21 besar.

Meskipun nggak jadi juara, namun sosok perempuan jangkung ini sukses mencuri perhatian. Penampilan Ayu dalam ajang Miss Universe pun kerap menuai decak kagum para penggemar khususnya masyarakat Indonesia.

Menjadi Puteri Indonesia 2020

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe, Ayu Maulida sudah lebih dulu dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020. Di ajang tersebut, Ayu berhasil menyisihkan 38 peserta lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Nggak cuma itu, Putrima juga dikenal sebagai sang model pemakai kostum komodo, lho!

Berprestasi dan aktif di kegiatan sosial

Nggak cuma parasnya aja yang memesona, Ayu Maulida juga dikenal sebagai perempuan yang berprestasi dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Sebelum terjun ke dunia permodelan, Ayu menempuh pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Perempuan kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 ini berhasil lulus dengan predikat cum laude.

Di tengah-tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia, Ayu Maulida bersama dengan teman-temannya juga memiliki sebuah gerakan sosial yang diberi nama Senyum Desa. Senyum Desa merupakan wadah anak muda untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesetaraan pendidikan, kesehatan lingkungan, komunitas dan kemanusiaan.

Nggak hanya sekadar memantau kegiatan sosial aja, Ayu pun juga sempat ikut turun ke beberapa wilayah di Indonesia seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sungai Ambawang, dan Kalimantan.

YOTers masih penasaran nggak sih sama sosok Ayu Maulida? Kalo kamu masih penasaran sama sosok Ayu, kamu bisa lho dengerin langsung cerita seru dan inspirasinya di acara W-Summit (Women Summit) 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021.

Selain Ayu, masih banyak narasumber hebat dan inspiratif lainnya yang akan berbagi cerita seru dari berbagai sudut pandang, mulai dari karir, entrepreneur, entertainment, dan masih banyak lagi.

Menarik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu  di sini gratis! Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan W-Summit dan subscribe YouTube Young On Top  terlebih dahulu.

Gak perlu nunggu lama, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

POSTER W-SUMMIT

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karier, bisnis, dan dunia perkuliahan untuk kamu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *