Calon President dan Vice Presiden YOT Banjarmasin Paslon 1

HALLO YOTERS!!

Infografis Calon President Young On Top Banjarmasin

Tabe Salamat Lingu Nalatai, Salam Sujud Karendem Malempang, Salam kenal!

Saya Daniel Saputra, akrabnya dipanggil Kumkum! Saya lahir di Mantaren, 05 Februari 2000. Saat ini, saya merupakan mahasiswa aktif di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) fakultas kesehatan masyarakat. Saya mempunyai visi hidup “selagi masih ada nafas, berarti harus menjadi berkat bagi banyak orang”. Saya Muda, Saya Bisa! Itulah yang selalu saya tanamkan dalam diri saya dengan usaha memimpin dan manajemen diri disiplin, integritas, dan terus belajar. Usia sekarang menginjak 19 tahun, berorganisasi sejak di sekolah dasar, dengan memiliki banyak cerita pengalaman dan pembelajaran dalam perjalanan hidup salah satunya yang menunjang kehidupan. Bagi saya organisasi/komunitas itu perlu sebagai tempat pembangunan pikiran,karakter dan banyak hal yang saya dapatkan.

Jika hidup adalah anugerah pemberian Tuhan, maka tergerak hati saya juga untuk bisa berkontribusi sejalan dengan visi hidup saya, untuk menjadi berkat bagi banyak orang melalui organisasi Young on Top dengan slogan Learn and Sharenya, membangkitkan semangat saya untuk belajar dan belajar lebih lagi kemudian berbagi dari apa yang sudah didapatkan.

Be A Top Generation! Highly Spiritual, Highly Intellectual, Highly Influential!

Infografis Calon Vice President Young On Top Banjarmasin

Assalamualaikum! Hallo YOTers! Salam Kenal!

Nama saya Andhika Permana Putra. Lebih akrab disapa dengan Dhika! Saya lahir di Banjarmasin, 04 April 1998. Saat ini saya merupakan mahasiswa aktif di Universitas Lambung Mangkurat jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Angkatan 2016. Bagi saya beroganiasai/berkomunitas adalah sebuah kesenangan. Dimana melalui itu kita bakal banyak bertemu dengan orang baru , bertemu dengan orang baru itu berarti belajar sesuatu yang baru dan pengalaman yang baru juga. Kesenangan saya ini, saya salurkan dengan saat pernah ikut aktif bergabung di sejumlah organisasi dan komunitas diantara nya BLM FEB ULM , HIMIESPA FEB ULM ,Ikatan Pemuda Kreatif (IPKI) Kalsel, Generasi Baru Indonesia (GenBI)  Kalsel, and the one and only YOT Banjarmasin.

Di saat sendiri saya selalu berfikir bagaimana di fase umur yang sekarang hidup ini indah tidak hanya untuk saya sendiri, melainkan indah nya hidup harus selalu dibagikan. Mahatma Gandhi pernah bilang “Live as If you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever”. Berpegang itu saya selalu menanamkan kepada diri saya sendiri untuk terus bisa belajar dari siapapun dan dimana pun hingga ujungnya harapan saya adalah hidup saya selalu bisa bermanfaat bagi orang sekitar. Karena bagi saya, bisa melihat senyuman orang karena kebermanfaat yang telah kita buat merupakan kepuasan sendiri yang tak ternilai. Melalui YOT Banjarmasin saya bisa membuat waktu muda saya menjadi produktif untuk terus bermanfaat.

Pada Batch YOT sebelumnya, saya berada dalam divisi PGA. Dalam divisi ini saya bertemu dengan banyak orang dengan sifat yang berbeda-beda sehingga membuat saya belajar untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan orang-orang yang saya temui.Pengalaman ini sangat baik untuk saya karena sejalan dengan kesenangan saya untuk bisa membangun hubungan yang baik di dalam suatu komunitas.

 

 “BE A TOP GENERATION”

VISI

YOT sebagai tempat inspirasi, belajar, berbagi untuk membangun generasi muda yang kuat

MISI :

  1. meningkatkan kualitas internal dengan semangat kebersamaan
  2. meningkatkan generasi muda yang berintelektual, kreatif, inovatif
  3. membentuk jiwa anak muda yang peduli pada isu sosial, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan
  4. tercapainya hasil yang berguna dan bermanfaat dengan mengedepankan semangat kolaborasi internal dan eksternal.
  5. memberikan kontribusi karya kerja nyata untuk kota Banjarmasin

PROGRAM UNGGULAN

  • YOT Badingsanak

YOT Badingsanak adalah bentuk kegiatan kebersamaan yang merajut erat kesatuan. Menyatukan keberagaman melalui acara yang membangun kesatuan

  • YOT Edu Collab

YOT Edu Collab adalah kolaborasi antara komunitas YOT Banjarmasin dengan berbagai komunitas, organisasi, dan para pemuda inspirasi untuk megembangkan kualitas pendidikan, teknologi, dan sosial di Banjarmasin.

  • YOT Paduli

YOT Paduli adalah bentuk program kegiatan yang merajut kepedulian pada isu sosial, kesehatan, dan lingkungan dengan bekolaborasi dengan instansi pemerintah, organisasi/komunitas, serta mahasiswa – mahasiswi medis. Dalam pelaksanaan program ini, juga diadakan upaya challenge/kompetisi seputar menjaga pola hidup sehat.

  • YOT Bausaha

YOT Bausaha adalah bentuk program kegiatan untuk mengembangkan prinsip nilai YOT dalam kewirausahaan dengan belajar berwirausaha, megembangkan usaha dengan tujuan mampu mandiri hingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

 

KENAPA KAMI LAYAK DIPILIH?

  1. Kami merupakan pasangan yang saling melengkapi dengan semangat bersinergi bersama untuk membentuk anak muda Banjarmasin yang Top Generation yang kedepannya membawa dampak positif berkontribusi pada Kota Banjarmasin
  2. Kami memiliki visi dan misi serta program ungggulan yang menjadikan YOT Banjarmasin sebagai tempat belajar dan berbagi anak muda
  3. Kami memiliki komitmen yang bersungguh-sungguh dan berintegritas serta bertanggung jawab terhadap hal apapun yang berkaitan dengan YOT Banjarmasin
3+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *