Yuk Cari Tahu Sifat Cewek Berdasarkan Bulan Lahir!

Sifat Cewek Berdasarkan Bulan Lahir

Sebagian dari kita pasti pernah bertanya-tanya, sebenarnya ada nggak sih hubungan antara sifat dan karakter seseorang dengan hari, tanggal bulan, atau tahun lahir? Nah, YOTers, pada dasarnya sifat seseorang nggak cuma bisa ditebak melalui zodiak atau test MBTI aja, lho! 

Loh apa hubungannya? Melansir Neuropsychobiology, bulan kelahiran dapat memprediksi perkembangan regulasi emosi dan perilaku seseorang. Menentukan karakter seseorang menggunakan bulan lahir juga menjadi salah satu praktik yang sering diterapkan dalam numerologi.

Nah, kalo YOTers pengen tau sifat wanita berdasarkan bulan lahir, yuk cari tahu penjelasannya di artikel ini!

Sifat Cewek Berdasarkan Bulan Lahir

Zaman dulu, menentukan sifat berdasarkan bulan lahir merupakan hal yang biasa dilakukan. Bahkan zaman dulu, bulan lahir nggak cuma bisa melihat sifat dan karakter seseorang melainkan juga bisa melihat kehidupan cinta hingga kariernya. Nah, berikut sifat cewek berdasarkan bulan lahir.

Januari

Cewek yang lahir di bulan Januari dikenal selalu melakukan pekerjaan dengan sangat serius. Nggak heran kalau mereka sering dianggap sebagai wanita pekerja keras dan penuh semangat.

Di sisi lain, sifat cewek yang lahir di bulan Januari ini umumnya sulit percaya dengan orang lain, sulit mengekspresikan diri, dan cenderung menutup diri. Kendati begitu, mereka punya sisi lembut dan dikenal punya sifat keibuan yang tinggi karena sangat perhatian pada anak kecil. 

Februari

Fakta bulan kelahiran Februari. Cewek yang lahir di bulan Februari atau di bulan penuh cinta ini kalau urusan cinta, mereka suka plin plan. Tapi, mereka enggan dan nggak mau tergantung sama pasangannya. Kalau urusan sifat dan kepribadian, cewek yang lahir di bulan Februari dikenal cerdas dan mudah bergaul dengan siapa aja.

Yang perlu kamu tau, mereka nggak menganggap kepercayaan adalah hal yang penting. Makanya nggak heran kalau cewek yang lahir di bulan Februari selalu pintar menjaga rahasia.  

Maret

Wanita yang lahir di bulan Maret memiliki sifat antusias, ramah, memiliki keyakinan yang kuat, dan juga ceria. Berkat sifatnya yang ramah dan ceria, nggak heran kalau banyak orang nyaman berada di dekat mereka.

Nggak cuma itu, baik cewek maupun cowok yang lahir di bulan Maret memiliki kepribadian yang cukup baik dan dikenal suka membantu orang lain. Buat urusan menolong sesama, mereka nggak akan ragu-ragu melakukan apapun.

April

Siapa yang setuju kalau cewek yang lahir di bulan April biasanya lebih sensitif dan mudah marah. Walaupun begitu, mereka bisa jadi teman yang asyik untuk diajak diskusi mengenai berbagai hal. Nggak cuma itu, orang yang lahir di bulan April juga memiliki kemampuan dalam menengahi dan memecahkan masalah. 

Mei

Fakta sifat cewek yang lahir di bulan Mei ini dikenal sangat setia. Bagi mereka kesetiaan adalah hal nomor satu yang perlu dimiliki semua orang.  Fakta lainnya, banyak yang senang berteman dengan orang yang lahir di bulan Mei karena mereka cenderung ceria dan suka membantu orang di sekitarnya.

Bahkan, mereka akan melakukan berbagai cara agar orang lain di sekitarnya juga ikut merasakan kebahagiaan. 

Juni

Soal kemampuan, cewek yang lahir di bulan Juni terkenal memiliki wawasan yang luas. Mereka selalu saja punya ide-ide unik yang banyak orang nggak terpikirkan. Walaupun pandai, mereka nggak akan segan untuk membantu siapa saja yang kesusahan karena sifat cewek yang lahir di bulan Juni umumnya ramah dan suka menolong.

Juli

Cewek yang lahir di bulan Juli umumnya berkepribadian baik, jujur, cerdas, dan dikenal sangat perhatian terhadap hal apapun. Nggak cuma itu, mereka juga orang yang pemaaf dan lebih memilih untuk menjauh dari segala jenis gangguan atau masalah karena sifat mereka yang tenang dan damai. 

Agustus

Kamu suka cewek yang cerdas dan humoris? Kamu cocok banget nih sama cewek yang lahir di bulan Agustus. Pasalnya, sifat cewek yang lahir di bulan Agustus dikenal memiliki kecerdasan dan selera humor yang baik.

Poin plusnya, mereka juga sangat ramah dan selalu peduli dengan orang lain. Nggak heran kalau banyak orang yang nyaman berteman dengan cewek yang lahir di bulan Agustus. Tapi di sisi lain, terkadang mereka juga bisa sangat egois, lho!

September

Selanjutnya sifat wanita yang lahir di bulan September biasanya terkenal punya kepribadian yang ceria. Tapi di sisi lain, mereka justru pandai menyembunyikan emosinya dan dalam kondisi terburuk bahkan mereka bisa dengan mudah memotivasi dirinya sendiri, lho!

Walaupun terkenal ceria dan ramah, bagi mereka disiplin merupakan poin penting yang harus selalu diterapkan. 

Oktober

Sifat wanita yang lahir di bulan Oktober umumnya pandai dalam hal menutupi perasaan. Mereka nggak hanya cerdas, tetapi juga sangat percaya diri dengan kemampuannya.

Tapi bagi kamu yang lagi deket sama cewek yang lahir di bulan Oktober sebaiknya hati-hati deh. Sebab, akan sangat sulit untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Seseorang harus bekerja keras untuk membuat mereka nyaman.

November

Jangan harap kamu bisa berbohong di hadapan cewek yang lahir di bulan November. Sifat wanita berdasarkan bulan lahir November menghargai kebenaran di atas segalanya dan tidak akan pernah berbohong.

Kalau kamu berbohong, sebenernya mereka tau akan kebohongan itu. Makanya, jangan coba-coba bohong deh! Kalau kamu berbuat salah, cewek yang lahir di bulan November pasti nggak segan-segan untuk menegur kamu.

Desember

Sifat cewek berdasarkan bulan lahir Desember dikenal cerdas dan menyenangkan. Mereka nggak segan untuk membicarakan hal apapun karena sifat mereka yang sangat baik dan memiliki pemikiran terbuka. Meski begitu, sayangnya mereka juga temperamen dan mudah tersingggung. Jadi agar biar nggak salah paham, ada baiknya kamu perlu berhati-hati sebelum bicara dengannya.  

Nah itu dia YOTers sifat cewek berdasarkan bulan lahir yang perlu kamu kenali. 

Ingin mendapatkan informasi seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, kesehatan, dan informasi menarik lainnya? Kamu bisa mengunjungi kami di:

Website: youngontop.com

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *