3 Fakta Unik Orang Pendiam? Ibarat Air Tenang yang Menghanyutkan

Halo Yoters!

Diantara kita mungkin ada yang menganggap bahwa orang pendiam itu membosankan karena pasif dan kurang interaktif ya? atau ada yang mengganggap mereka sombong, nggak bisa bergaul, dan kurang pergaulan…. hmm padahal, nggak semuanya begitu loh! Sayangnya orang pendiam dianggap sebagai kekurangan dikarenakan kebanyakan orang mengganggap bahwa orang yang banyak bicara itu cerdas.

Kenyataannya banyak sisi positif yang sering kali diabaikan oleh orang lain, orang pendiam itu memiliki kualitas tersendiri. Contohnya orang yang pendiam itu identik dengan kecerdasan karena mereka lebih sering menggunakan waktunya untuk berpikir daripada berbicara. Benar kan?

Nah ini dia 3 fakta unik yang dimiliki orang pendiam yang jarang orang sadari :

  1. Orang pendiam bisa menjadi pendengar yang baik. Orang pendiam biasanya lebih mendengarkan daripada berbicara. Mereka juga menggunakan waktu lebih lama untuk berpikir. Inilah yang membuat orang pendiam selalu bisa memberikan solusi yang tepat, sebab mereka berpikir secara mendalam.
  2. Teliti dan tepat dalam menganalisa suatu masalah. Orang yang pendiam lebih sedikit untuk mengobrol, tetapi mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengamati. Karena orang pendiam lebih suka mengamati di dalam hati dan pikirannya. Mereka akan berusaha menganalisa dengan cermat dan saksama atas suatu hal sampai mendapatkan solusi yang pada akhirnya akan dikemukakan bila diperlukan.
  3. Nggak gampang dibohongi apalagi dimanfaatkan. Karena orang pendiam teliti dalam menganalisa masalah dengan cermat, bersikap tenang dan hati-hati, maka orang pendiam sulit untuk dipengaruhi apalagi dimanfaatkan. Orang pendiam ini memang biasanya memiliki sedikit teman. Namun, persahabatan mereka benar-benar berkualitas.

Orang yang berkarakter pendiam bukan berarti mereka bodoh. Jadi sebaiknya kita jangan meremehkan seseorang, dari apa yang kita liat sesaat saja ya. Seperti kata pepatah, air tenang yang menghanyutkan. Begitu juga dengan orang yang pendiam, mereka mungkin terlihat sederhana dan membosankan. Namun siapa tahu, di balik sikapnya yang dianggap kurang menarik itu, tersimpan potensi yang luar biasa dan menyimpan banyak kelebihan yang tak dimiliki orang lain.

Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/BcjdbyKWquw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *