5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Beberapa tanaman tertentu memiliki manfaat kesehatan apabila diletakkan di dalam ruangan. Tanaman dalam ruangan berfungsi untuk membantu membersihkan udara dari racun umum dan polutan dalam ruangan seperti formaldehida dan benzena. Berikut 5 tanaman hias yang dapat menghasilkan oksigen dan bisa ditanam didalam rumah antara lain:

(1) Money Plant

Tanaman money plant dikenal mampu untuk menghilangkan racun dan bahan kimia lainnya. Metode perawatan money plant tumbuh dibawah cahaya tidak langsung dan disiram setiap minggu.

(2) Snake Plant

Tanaman snake plant mampu menghasilkan oksigen malam hari dan memurnikan udara dalam ruangan. Snake plant tumbuh baik dibawah cahaya tidak langsung dan disiram setiap minggu.

(3) Areca Palm

Tanaman areca palm mampu menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk detoksifikasi lingkungan. Areca palm tumbuh baik dalam cahaya yang disaring atau cukup terang.

(4) Peace Lily

Tanaman peace lily mampu sebagai pembersih udara dan dikenal untuk menyerap uap bahaya dari alkohol dan aseton. Peace lily tumbuh baik di tempat teduh parsial atau cahaya tidak langsung.

(5) Aloe Vera

Tanaman aloe vera sebagai pemurni udara dan digunakan untuk kulit, rambut, dan lainnya. Aloe vera tidak membutuhkan banyak air, cukup disiram sekali dalam 2-3 minggu.

Yuk #YOTers kita coba menanam dirumah, selain membuat ruangan semakin indah juga memiliki manfaat menghasilkan oksigen yang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *