Buat Kamu Pecinta Games, Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Gamers

Buat Kamu Pecinta Games, Ini 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Gamers

Nggak sedikit yang bilang kalau games hanya untuk kesenangan semata dan buang-buang waktu aja tanpa menghasilkan apapun, terutama uang. Siapa yang punya pikiran begini?

Kalau kamu punya pikiran seperti ini, kamu salah besar! Sebab, kini sudah banyak pekerjaan di industri game yang menghasilkan banyak uang.

Penasaran nggak sih apa aja pekerjaan yang cocok untuk gamers? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak artikel berikut ini!

Baca juga:

Keren! Ini Dia Gamers Cewek Jagoan Indonesia!

3 Cara dapat Cuan dari Hobi Game Kamu

5 Manfaat Bermain Game yang Kamu Perlu Tahu

Wajib Tonton! 4 YouTuber Perempuan Indonesia Ini Punya Konten Unik!

Gamer Profesional Cantik Asal Indonesia Ini Gajinya Rp137 Juta!

1. Penguji Game

Siapa sih yang nggak pengen bisa jadi orang pertama yang nyobain games baru? Para gamers pasti pengen banget kan memiliki privilege ini?

Mungkin keliatannya gampang, tapi pada kenyataannya seorang penguji game itu harus bisa berpikir kritis. Artinya, kamu bukan cuma ditugaskan untuk sekadar main game, tapi sebagai game tester, kamu harus mencari kelebihan dan kelemahan game yang dimainkan mulai dari bug hingga glitch-nya.

2. Pemain Profesional

Kamu suka bermain game dan memiliki kemampuan yang mumpuni? Pengen nggak sih bisa menghasilkan uang dengan bermain game? Kamu bisa lho menjadi atlet e-sports (electronic sport) profesional.

Sebagai pemain profesional, biasanya kamu akan menghadapi berbagai pertandingan game dengan pemain profesional lainnya. Dalam artian, kamu akan tournament untuk memenangkan sebuah games.

Selain mendapatkan uang dari hadiah yang dimenenangkan, kamu juga akan digaji oleh tim yang menaungi kamu. Menggiurkan banget kan?

3. Game Developer

Hayo gamers siapa yang pengen banget bisa nyiptain game sendiri? Kalau kamu memiliki ketertarikan dan pengen menekuni dunia pergame-an, kamu bisa lho menjadi game developer. Tapi sebagai game developer, kamu dituntut untuk kreatif karena di dunia game nggak cuma 1 2 orang aja yang jago membuat game.

Membuat game juga nggak semudah keliatannya, diperlukan beberapa tahun untuk menekuni bidang tersebut. Meski begitu pada akhirnya nanti kamu juga bisa dibantu tim yang memang memiliki keahlian di bidangnya. Nah apabila game yang kamu ciptakan berhasil, nggak nutup kemungkinan pundi-pundi uang pun akan kamu dapatkan.

4. Streamer

YOTers kamu udah pernah dengar apa itu streamer? Yaps, streamer itu ialah orang yang dibayar untuk ditonton selama bermain game. Jadi intinya, seorang streamer akan main games popular maupun keluaran terbaru, lalu segala permainan itu akan direkam.

Meski keliatannya gampang, nyatanya seorang streamer itu harus pintar-pintar mengemas konten menjadi asik. Tapi jangan salah! Apabila udah dikenal banyak orang, penghasilan streamer bisa mencapai milyaran, lho!  Contoh nyatanya Pewdiepie. Menurut beberapa sumber, pendapatan Pewdiepie mencapai 4 miliar rupiah sebulan.

5. Konsultan

Kamu udah lama terjun ke dunia game dna punya skill yang mumpuni? Coba deh jadi konsultan. Pasalnya para developer muda biasanya membutuhkan seorang konsultan sebelum mereka berkecimpung dan terjun dalam pembuatan game.

Di Indonesia sendiri pekerjaan sebagai konsultan di industri game masih terbilang sedikit, jadi bila kamu yang memang merasa punya pengalaman, nggak ada salahnya untuk menjadi konsultan game.

Nah itu dia 5 pekerjaan yang cocok untuk gamers. Kira-kira YOTers tertarik untuk menekuni profesi apa nih?

Ingin mendapatkan lebih banyak konten inspiratif dari narasumber berpengalaman? Yuk, segera daftarkan diri kamu menjadi Premium Member Young On Top. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai kisah inspiratif dari para ahli, tips dan trik seputar karir, bisnis, dan masih banyak pembahasan menarik lainnya.

Menariknya lagi, konten-konten YOT Premium dikemas dalam berbagai bentuk mulai dari artikel, video, hingga podcast. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung aja daftar di sini!

Atau, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan konten-konten inspiratif  seputar dunia perkuliahan, karir, dan bisnis untuk anak muda dengan mengunjungi YouTube Young On Top.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *