Ide untuk Merayakan Hari Ibu, Sederhana dan Penuh Makna!

Ide untuk Merayakan Hari Ibu

Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dua tahun belakangan, suasana perayaan Hari Ibu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pandemi belum merundung Indonesia. Sayangnya sampai saat ini, pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Artinya segala aktivitas pun semakin terbatas.

Meski begitu, bukan berarti kita nggak bisa merayakan Hari Ibu. Walaupun masih dalam suasana pandemi, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk memeriahkan perayaan Hari Ibu.

Buat yang bingung mau bikin apa untuk merayakan Hari Ibu. Tenang! Nih Young On Top berikan 5 Ide untuk merayakan Hari Ibu. Let’s check this out!

Baca juga:

Hari Ibu: Kisah Inspiratif Perjuangan Perempuan

Kisah Inspiratif Para Perempuan Indonesia

6 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Perempuan yang Wajib Kamu Tonton

1. Memasak Bersama Ibu

Kamu ingin merayakan Hari Ibu dengan sederhana namun penuh makna? Kegiatan masak bersama ibu bisa kamu lakukan nih sebagai perayaan Hari Ibu. Kalau biasanya mungkin sehari-hari hanya ibu yang berjibaku di dapur, kini saatnya kamu juga bisa terjun langsung membantu ibu membuat hidangan untuk keluarga di rumah.

Walaupun sederhana, yang terpenting adalah kita bisa menghabiskan waktu bersama ibu dan membuat kenangan tak terlupakan bersamanya. Sweet.

2. Membuat Kue Spesial untuk Merayakan Hari Ibu

Selain itu, kamu juga bisa membuat kue spesial untuk merayakan Hari Ibu. Ibu mana sih yang nggak senang mendapat kejutan dari buah hatinya? Terlebih melihat semangat kamu dalam membuat kue dan kejutan.

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memberikan ibu barang yang sedang diinginkan  misalnya tas, sepatu, atau pakaian. Tapi.. kalau budget-mu minim, kamu bisa menggantinya dengan hadiah berbentuk karya, seperti puisi atau surat. Dijamin ibu bakal terharu banget deh!

3. Membuat Scrapbook 

Ide kegiatan untuk merayakan Hari Ibu yang bisa kamu lakukan selanjutnya yaitu membuat scrapbook. Kamu bisa mengisi scrapbook dengan rangkaian foto-foto masa kecilmu bersama ibu. Biar makin sweet, jangan lupa rangkai kata-kata sederhana. Dengan membuat scrapbook, kamu dan ibu jadi bisa mengenang masa lalu bersama deh!

4. Membantu Ibu Mengurus Pekerjaan Rumah

Tugas seorang ibu itu berat banget lho YOTers! Setiap harinya, ibu harus memasikan keluarganya makan-makanan sehat dan bergizi, anak-anaknya sekolah dengan baik, dan pekerjaan rumah bisa selesai. Kebayang nggak sih betapa capeknya? Sebagai seorang anak, nggak ada salahnya kan kita membantu meringankan beban ibu.

Nggak cuma di Hari Ibu, kita bisa membantu orang tua kita setiap hari. Tapi khusus di Hari Ibu, kamu bisa meminta ibu untuk beristirahat seharian dan nantinya tugas rumah menjadi tanggung jawabmu. 

5. Menonton Bersama

Nah setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, kamu bisa menghabiskan waktu bersama ibu dengan menonton film atau drama favorit kalian. Jangan lupa siapkan cemilan dan minuman biar nonton makin seru!

Itu dia YOTers lima ide kegiatan untuk merayakan Hari Ibu. Perayaan Hari Ibu ini sebagai bentuk kita berterima kasih atas jasa-jasa ibu selama ini. 

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif  seputar dunia perkuliahan, karir, dan bisnis untuk anak muda? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau bisa juga nonton video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *