5 Hal yang Bisa Jadi Resolusi Tahun Baru 2022

5 Hal yang Bisa Jadi Resolusi Tahun Baru 2022

Hai, YOTers! Udah siap menghadapi tahun 2022? Memasuki awal tahun, kira-kira apa aja nih yang sudah YOTers persiapkan untuk menyambut tahun baru? Tahun baru memang selalu identik dengan hal-hal baru, termasuk rencana-rencana baru dalam hidup.

Sebelum memasuki awal tahun, biasanya sebagian orang sudah menyiapkan berbagai resolusi yang akan dicapai untuk setahun ke depan. Ibarat kata, resolusi dibuat agar seseorang memiliki semangat untuk mencapai sesuatu atau target yang diinginkan.

Lantas, gimana dengan resolusi kamu di tahun 2022? Masih bingung mau buat resolusi seperti apa? Biar nggak bingung, 5 ide ini bisa jadi resolusi kamu di tahun baru 2022!

Baca juga:

4 Resolusi Tahun Baru Ini Akan Membuat Karir Mu Meningkat!

4 Alasan Kamu Harus Punya Resolusi

Suka Heran Kenapa Goals Kamu Gak Tercapai? Mungkin 4 Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya

Cara Jadiin Tahun Depan Lebih Baik Daripada Tahun Ini

Mindfulness, Kunci Hidup Yang Lebih Baik

1. Jadi pribadi yang lebih baik dan sehat

Menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat memang harus selalu masuk ke dalam resolusi tahunan kita. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita untuk lebih bisa memerhatikan gaya hidup sehat.

Untuk mencapai resolusi ini, kamu bisa memulainya dari hal-hal sederhana, misalnya makan teratur dan tepat waktu, kurangi konsumsi makanan cepat saji, rutin melakukan olahraga minimal 30 menit sehari.

2. Selalu meluangkan waktu untuk membaca

Tentu kamu ingin dong memiliki pengetahuan yang luas dan meningkatkan kemampuan diri? Untuk mewujudkan hal ini, salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan selalu meluangkan waktu untuk membaca. Seperti kata pepatah yang menyebutkan bahwa buku adalah jendela dunia.

Semakin banyak kamu membaca, maka semakin banyak pula ilmu yang akan kamu dapat. Bagi yang nggak suka baca, mungkin awalnya akan sulit untuk meluangkan waktu membaca. Tapi nggak masalah, selama kamu membiasakan diri, maka membaca akan lebih mudah dilakukan.

3. Berhenti menunda pekerjaan

Hayo ngaku siapa yang masih menunda-nunda pekerjaan? Cita-cita ingin sukses tapi sering menunda? Jangan harap kamu bisa meraih apa yang kamu inginkan kalau kamu aja suka menunda pekerjaan.

Nah, mengawali 2022, mulai sekarang stop menunda pekerjaan ya! Untuk menghindari menunda-nunda pekerjaan, kamu bisa mulai untuk mencatat segala kegiatan kamu dan buatlah tenggat waktu yang realistis untuk menyelesaikan setiap kegiatan. Ibaratnya sih seperti to do list gitu.

Nggak cuma bikin kamu jadi konsisten dan pintar mengatur waktu, ada banyak manfaat lainnya yang akan kamu dapat apabila membuat to do list. Apa aja manfaatnya? Kamu bisa baca selengkapnya di sini

4. Fokus menabung dan mulai investasi

Selanjutnya, hal yang bisa kamu jadikan resolusi yaitu rutin menabung dan mulai lah investasi. Tapi, sebelum memutuskan untuk menabung dan investasi, pastikan keuangan kamu sudah terkelola dengan baik.

Dahulukan mana yang sekiranya penting, apabila kamu belum memiliki dana darurat, kamu bisa mulai menyisihkannya secara teratur. Setelahnya, kamu bisa deh menyisihkan uang untuk investasi. 

Bagi kamu yang ingin investasi tapi nggak punya banyak dana. Tenang! Kamu bisa lho mulai investasi hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp50 ribu aja. Caranya gampang, kamu hanya perlu download aplikasi Bizhare atau bisa langsung klik scan QR Code gambar di bawah dan jangan lupa untuk gunakan kode voucher YOTBIZ. Selamat berinvestasi calon investor muda!

Content YOT x Bizhare

5. Tidur cukup dan kurangi bermain media sosial

Kamu masih suka begadang padahal lagi nggak mengerjakan sesuatu penting? Atau kamu jadi sering malas-malasan karena sibuk bermain media sosial? Mulai sekarang stop kebiasaan ini deh.

Melansir dari Fimela, pakar psikologi mengungkapkan bahwa bermain media sosial terlalu sering bisa memicu stres, rasa iri bahkan membuat kita lebih boros. Jadi, puasa media sosial bisa membuatmu terhindar dari stres sehingga kesehatan mentalmu juga bisa terjaga.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menjadi resolusi di tahun 2022 sehingga nantinya bisa membuat kualitas hidupmu jadi lebih baik.

Tapi YOTers, sebenarnya resolusi itu penting nggak sih? Cari tahu jawabannya dengan tonton video di bawah ini dan jangan lupa kunjungi channel YouTube Young On Top ya! 

Ingin mendapatkan lebih banyak konten inspiratif dari narasumber berpengalaman? Yuk, segera daftar Paket Muda Hebat yang dibuat oleh ekosistem Young On Top. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai kisah inspiratif dari para ahli, tips dan trik seputar karir, bisnis, dan masih banyak pembahasan menarik lainnya.

Menariknya lagi, konten-konten dari Paket Muda Hebat dikemas dalam berbagai bentuk mulai dari artikel, video, hingga podcast. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung aja daftar di sini!

Atau, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

paket muda hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *