5 Kesalahan Cowok yang Sering Dilakukan Saat PDKT

5 Kesalahan Cowok yang Sering Dilakukan Saat PDKT

PDKT atau pendekatan merupakan salah satu fase awal untuk menjalin suatu hubungan. Saat PDKT biasanya cowok akan melakukan berbagai cara untuk menaklukan hati si cewek. Tapi kenyataannya, proses PDKT nggak selamanya berjalan mulus.

Beberapa cewek memilih untuk nggak melanjutkan proses PDKT karena ada hal yang bikin dia ilfeel dan enggan menjalin hubungan lagi.

Nah buat parah cowok yang udah berusaha tampil maksimal namun tetap aja ditolak, berarti ada kesalahan fatal yang membuat cewek menolak cintamu. Lantas, apa aja sih kesalahan cowok yang sering dilakukan saat PDKT? 

1. Cowok terlalu agresif

Sering kali ketika cowok menyukai seorang cewek, Ia akan rela memberikan apapun bahkan rela melakukan apapun demi mendapat perhatian si cewek. Padahal di mata cewek, cowok yang berlebihan itu terkesan lebay. Jadi, apabila masih dalam tahap PDKT, sebaiknya bersikap sewajarnya aja dan jadi lah diri sendiri.

Cowok juga jangan agresif. Baru kenal 3 hari masa udah ngajak jadian. Yang ada cewek akan menganggap kamu seorang playboy. Wajar dong kalau cewek milih untuk menghindar?

2. Membicarakan mantan atau cewek lain

Saat ngobrol dengan gebetan, pastikan kamu nggak membicarakan perihal mantan atau cewek lain. Tapi terkadang, cewek memang suka mancing sih dan mau tau siapa aja mantan dan teman cewekmu.

Apabila cewek menanyakan hal ini, nggak ada salahnya kamu jawab jujur tapi juga jangan langsung menjelek-jelekan mantanmu di depannya. Sebab, yang ada hanya akan membuat dia ilfeel sama kamu karena kamu dinilai nggak bisa menghargai perempuan.

3. Terlalu menyombongkan diri

Terkadang untuk menarik perhatian cewek, beberapa cowok akan mengungkapkan prestasi dan sumber keuangannya. Mungkin bagi cowok hal itu akan terlihat keren.

Padahal kenyataannya, beberapa cewek justru nggak suka melihat si cowok pamer kekayaan dan kehebatan. Jadi lebih baik apabila biarkan gebetanmu tahu sendiri soal segala pencapaianmu. 

4. Posesif

Mungkin beberapa cowok akan mikir kalau ngatur ini itu terkesan sayang dan nggak mau si cewek kenapa-kenapa. Padahal, kalau over kamu justru terkesan posesif. Belum juga jadi pacar masa udah posesif aja? Kesalahan PDKT ini emang sering banget nih terjadi.

Tapi mungkin cowok nggak sadar. Kalo masih dalam tahap pendekatan, sebaiknya biarkan si “dia” bebas mau pergi kemana aja tanpa kamu perlu membatasi geraknya. 

5. Terlalu perhitungan

Maksudnya perhitungan bukan berarti cewek selalu ngarep dibayarin cowok, ya! Cewek nggak suka cowok yang terlalu perhitungan seperti “semua totalnya 30 ribu ya” atau “nanti makan aku yang bayar, minum kamu yang bayar ya”. Pernyataan seperti itu malah akan membuat kamu sebagai cowok terlihat perhitungan.

Tanpa kamu omongin, cewek pun akan paham kok kalau mereka juga harus bayar. Terlebih kalau gebetanmu tipe cewek yang mandiri. 

Jadi untuk para cowok, udah tau kan apa aja kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT? Mulai sekarang kalau kamu emang serius dan pengen buat si “dia” nyaman, hindari kesalahan cowok yang sering dilakukan saat PDKT ya!

Ingin mendapatkan informasi seputar bisnis, karir, dunia perkuliahan, kesehatan, dan informasi menarik lainnya? Kamu bisa mengunjungi kami di:

Website: youngontop.com

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Youtube: Young On Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *