Bergerak Lebih Dekat, Narasi Perkuat Kolaborasi Bersama Sejumlah Pionir Muda di 2022

narasi

Jakarta, 3 Januari 2022 – Sudah empat tahun usia Narasi, sepanjang itu pula Narasi menjadi ruang bagi anak-anak muda untuk menciptakan, membagikan dan menikmati konten-konten berbasis jurnalisme kreatif. Baik melalui sumber daya internal maupun kolaborasi dengan para content creator berbakat, Narasi selalu berusaha menampilkan sesuatu yang baru setiap
tahunnya.

Pada 2022 ini, salah satu hal baru dari Narasi adalah Mata Najwa yang hendak menapaki perjalanan yang berbeda. Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Mata Najwa bersiap hadir dengan bentuk baru.

Banyak pencapaian, percakapan, kegembiraan hingga perubahan yang berhasil dibuat dan terjadi sejak Mata Najwa muncul pertama kali pada 25 November 2009. Sebuah perjalanan panjang yang patut untuk disyukuri dengan cara melanjutkannya kembali dalam perjalanan yang lebih seru lagi, lebih menantang dan pastinya menghadirkan pengalaman yang lebih dekat bagi khalayak.

Selain Mata Najwa, langkah strategis baru yang diambil Narasi ialah bekerja sama dengan Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez. Keduanya bukan hanya salah satu pionir industri konten di YouTube Indonesia, tapi juga berhasil memberi bukti betapa konten-konten bikinan anak muda Indonesia tak hanya bisa menghibur, tapi sekaligus juga dapat merangsang percakapan yang cerdas dan kritis bagi anak-anak muda.

narasi

Selama berkarier sebagai content creator melalui channel YouTube SkinnyIndonesian24. Andovi dan Jovial banyak menciptakan karya-karya yang lekat dengan bentuk kebudayaan Indonesia kontemporer, baik yang populer maupun tradisional, hingga kritik tajam mengenai politik Indonesia, seperti Musikal DPR, Rap Battle Prabowo Vs Jokowi, PENSI (Pentas Swara Indonesia) dan lainnya. Hingga akhirnya, pada 24 Juni 2021, Andovi dan Jovial memutuskan untuk pamit dari YouTube yang telah membesarkan nama mereka berdua selama 10 tahun.

Meski pamit dari YouTube, Andovi dan Jovial tidak berhenti berkarya. Pada 2022, Andovi dan Jovial memutuskan untuk menapaki rute kreatifitas yang baru dengan bergabung bersama Narasi. Karena memiliki irisan semangat tentang bagaimana anak muda mesti memberi dampak dengan mendorong perubahan, Narasi dengan bangga mempercayakan posisi Chief
Creative Officer kepada Jovial Da Lopez dan SVP Content kepada Andovi Da Lopez.

Kehadiran Andovi dan Jovial diharapkan akan membuat Narasi, bersama barisan anak-anak muda yang sudah lebih dulu bergabung, menciptakan terobosan baru yang bisa membuat jurnalisme kreatif ala Narasi menjadi lebih relevan bagi anak muda Indonesia.

Kerjasama ini juga mendapat dukungan penuh dari GDP Venture dan Go-Ventures yang merupakan strategic partner Narasi sejak 2018 dan telah memperkuat posisi Narasi dengan berbagai pihak lainnya hingga sampai saat ini. Kerja sama dengan kedua ventura ini telah menempatkan Narasi lebih maju dalam ekosistem media massa digital Indonesia dan memungkinkan Narasi menjadi tempat untuk jadipaham mengenai apa saja yang sedang terjadi dengan cara dan pendekatan yang lebih relevan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *