5 Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Mulai berinvestasi di usia muda memang pilihan yang tepat. Namun, kita juga harus pintar-pintar dalam memilih produk investasi yang baik dan menguntungkan. Tak hanya itu, sebelum melakukan investasi, kamu juga perlu tahu bahwa setiap investasi pasti memiliki keuntungan dan risikonya tersendiri.

Nah bagi kamu yang sedang mencari investasi jangka panjang, berikut Young On Top rangkum berbagai investasi jangka panjang yang menguntungkan!

Baca juga:

5 Manfaat Investasi yang Akan Kamu Dapat di Masa Depan

Cara Mencapai Financial Freedom di Usia Muda

Jenis Investasi yang Aman dan Menguntungkan, Cocok untuk Pemula!

Biar Nggak Rugi, Yuk Ikuti 5 Tips Investasi untuk Pemula!

Belajar Cara Mengelola Keuangan dari Beberapa Negara Ini

Apa itu investasi jangka panjang?

Dilihat dari tempo waktunya, investasi terbagi menjadi dua jenis, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Nah, investasi jangka panjang itu berarti kamu menanamkan modal atau aset dalam jangka waktu yang lama, mulai dari 1 tahun atau bahkan mencapai 10 tahun.

Jadi setelah jangka waktu penanaman saham selesai, kamu bisa mencairkannya atau bisa juga menambah jangka waktunya lagi. Meski membutuhkan waktu lama, namun keuntungan investasi jangka panjang pun terbilang menguntungkan dan setimpal dengan penantiannya. 

Contoh investasi jangka panjang yang bisa kamu pilih

Ada beragam produk investasi jangka panjang yang bisa kamu temui. Nah, berikut ini investasi yang paling menguntungkan.

1. Investasi properti

Siapa sih yang nggak pengen punya investasi dengan risiko rendah namun menguntungkan? Nah, bagi kamu yang lagi cari jenis investasi seperti ini, kamu bisa memilih investasi properti.

Pasalnya, investasi jangka panjang ini terbilang aman dan menguntungkan karena setiap tahunnya investasi properti seperti tanah, apartemen, atau rumah nggak mengalami inflasi. Justru cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya.

2. Investasi saham

Saham merupakan produk investasi berupa penanaman modal atau aset kepada perorangan atau perusahaan. 

Keuntungan nantinya akan diperoleh dari laba modal awal yang disetorkan beserta keuntungan atas bisnis yang dijalankan.

Jenis investasi jangka panjang ini memang terbilang cukup populer di kalangan investor lama maupun pemula. 

Bukan tanpa alasan, investasi saham dikenal dapat memberikan keuntung besar terlebih jika kamu menaruh asetmu untuk jangka panjang. Meski begitu, investasi saham juga memiliki risiko seperti halnya investasi lain.

3. Investasi reksa dana

Selain menguntungkan, investasi saham juga nggak memerlukan modal yang besar. Investasi ini cocok banget buat anak muda dan pemula. Menariknya lagi, kita nggak perlu pusing-pusing dalam mengelolanya. Sebab, modal yang ditanamkan akan dikelola oleh manajer investasi termasuk dengan investasi lain seperti pasar saham, obligasi, dan lainnya.

4. Tabungan berjangka

Investasi jangka panjang selanjutnya yang bisa jadi pilihan yaitu tabungan berjangka. Sama dengan investasi lainnya, tabungan berjangka juga memberikan keuntungan yang nggak kalah besarnya. Pada jenis investasi ini, kamu harus menabung secara rutin selama jangka waktu tertentu. Nantinya setelah jatuh tempo, kamu bisa mencairkan modal beserta keuntungan yang diperoleh selama jangka waktu tersebut.

5. Investasi emas

Dari dulu hingga kini, investasi emas terbilang cukup eksis di kalangan para investor. Pasalnya, selain bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan, harga emas pun cenderung stabil. Kalau pun inflasi menurun, harga emas nggak akan turun secara drastis.

Ada berbagai jenis emas yang bisa kamu pilih, mulai dari emas batangan hingga perhiasan. Nggak cuma itu aja, kini banyak platform digital yang juga menawarkan kemudahan investasi emas secara digital. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah menyimpan emas di rumah.

Dari kelima investasi jangka panjang yang sudah disebutkan di atas, kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?

Bagi kamu yang ingin investasi tapi nggak punya banyak dana. Tenang! Kamu bisa lho mulai investasi hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp50 ribu aja.

Caranya gampang, kamu hanya perlu download aplikasi Bizhare atau bisa langsung scan QR Code gambar di bawah dan jangan lupa untuk gunakan kode voucher YOTBIZ. Selamat berinvestasi calon investor muda!

Content YOT x Bizhare

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk  kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *