Inisiatif Itu Penting Saat Kamu Bekerja

Banyak hal yang harus kamu miliki saat memasuki dunia kerja. Bukan saatnya untuk main-main lagi ya, YOTers, kamu harus serius dan benar-benar mempersiapkan diri kamu sebelum masuk ke dunia kerja. Tidak hanya soal budaya perusahaan atau hal-hal tertulis lainnya yang harus kamu penuhi sebagai seorang pekerja. Namun, ada poin-poin penting lain yang harus kamu punya, salah satunya adalah memiliki inisiatif.

Saat masuk ke dunia kerja, penting banget untuk punya inisiatif. Pastinya kamu juga sering mendengar mengenai penjelasan tentang apa sebenarnya poin inisiatif ini. Inisiatif sendiri memiliki maksud kepada adanya kesadaran untuk melakukan suatu hal tanpa diberi perintah. Meskipun banyak yang sering salah mengartikan dengan ‘cari muka’, tentunya ini hal yang berbeda lho, YOTers.

‘Cari muka’ hanya sekadar berani berbicara tetapi sedikit atau tidak punya aksi sama sekali. Berbeda dengan inisiatif yang mampu memberikan ide beserta kontribusi terbaiknya selama bekerja. Hal ini berkaitan dengan poin dalam buku Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda, yakni ‘Go for the Extra Mile’. Salah satu cara untuk memenuhi poin di atas ialah dengan adanya inisiatif dalam bekerja.

Poin positif dengan adanya inisiatif adalah, kesempatan kamu untuk bisa dipromosikan dalam bekerja juga semakin besar. Saat bos kamu melihat adanya inisiatif yang begitu tinggi di diri kamu, maka bos kamu juga ga akan ragu untuk menawarkan jenjang karir yang lebih baik untuk kamu pastinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *