Tips Manfaatkan Masa Probation, Jangan Sia-siakan!

Tips Manfaatkan Masa Probation, Jangan Sia-siakan!

Masa probation atau masa percobaan bekerja merupakan momen yang sangat menentukan apakah selanjutnya kita dinyatakan bisa lanjut bekerja atau tidak. Masa probation yang biasanya berlangsung selama 3 bulan ini emang harus dimanfaatin sebaik-baiknya supaya kita bisa direkrut di perusahaan idaman. Terus, gimana sih cara memanfaatkan masa probation dengan baik?

  1. Dateng Tepat Waktu

Kamu harus menunjukkan kedisiplinan kamu, salah satunya adalah soal waktu. Apalagi kamu adalah anak baru yang masih dalam masa percobaan dan semuanya akan dinilai sama perusahaan tempat kamu bekerja. Kamu harus mengikuti peraturan yang berlaku, salah satunya adalah soal jam kerja.

  1. Attitude yang Baik

Tunjukkan kalo kamu itu gak cuma pinter, tapi juga memiliki sikap yang baik. Sikap saat bekerja di dalam tim, gimana kamu berkomunikasi dengan yang lainnya itu juga dinilai lho YOTers. Gak kalah pentingnya, kamu harus terbuka sama respon yang dikasih terkait pekerjaan kamu.

  1. Tunjukkan Kontribusi Kamu

Berikan kontribusi terbaik kamu selama masa probation. Jangan hanya sekadar ngejalanin tugas sehari-hari aja alias hanya ngejalanin kewajiban. Tapi kamu juga harus memberikan kontribusi di luar dari apa yang menjadi kewajibanmu. Kontribusi berupa ide itu sangat dihargai dan pastinya bakal sangat diapresiasi.

  1. Kenalan Sama Semua Divisi

Poin lainnya adalah kamu harus kenalan sama semua divisi di kantor. Ini tentunya bakalan ngebantu kamu dalam bekerja nantinya. Selain itu, juga tentunya bisa memperluas relasi yang kamu punya.

  1. Aktif Bertanya

Oh iya, jangan malu juga buat nanya kalo kamu emang gak ngerti sama tugasnya. Keaktifan kamu selama masa probation juga dinilai lho, YOTers. Kalo kamu aktif, udah pasti kamu akan mendapat penilaian yang bagus dari perusahaan tempat kamu bekerja.

  1. Give Your Best!

Berikan yang terbaik selama masa probation ya YOTers. Sebenernya gak hanya pas masa probation aja, tapi juga setelah kamu diangkat jadi karyawan tetap nantinya. Jangan ngeluh, jangan putus asa dan harus tetap semangat walaupun kamu mungkin mengalami banyak hambatan selama masa probation.

Nah itu dia tips memanfaatkan masa probation. Inget ya, kamu gak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang terbuka lebar saat probation. Karena, apa yang kamu berikan selama masa probation itu yang akan menentukan apakah kamu bisa lanjut bekerja atau tidak. Semangat YOTers!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *