Tips Memilih Mentor Untuk Karirmu

Peran seorang mentor dapat membuka peluang kamu untuk bisa dipromosikan dalam bekerja. Dalam memilih seorang mentor, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih mentor yang tepat dilansir dari Entrepreneur.com:

  1. Seorang Mentor Harus Senang dengan Karirnya

Jika kamu mendapatkan seorang mentor yang senang dengan karir yang ia jalani, maka pastinya ia tidak dapat membimbing kamu menuju arah yang benar. Carilah seorang mentor yang ideal, dimana tujuannya dalam berkarir bukan hanya untuk mendapatkan uang, melainkan untuk mencapai tujuan karir dan hidupnya.

  1. Kamu Mengagumi Kinerjanya

Sudah seharusnya seorang mentor telah mencapai tujuan hidup yang ingin ia capai. Kamu bisa belajar mengenai usaha, kerja keras dan kegigihannya. Dengan hal tersebut, maka ia akan menginspirasi kamu untuk bisa mencapai tujuan karirmu.

  1. Apakah Ia Pendengar yang Baik?

Seorang mentor yang baik seharusnya menjadi pendengar yang baik. Karena, saat kamu menghadapi masalah, ia akan memahami penyebab masalahmu dan bisa membimbing kamu. Seorang mentor harus memungkinkan kamu untuk melihat segala permasalahan dari sudut pandang yang berbeda.

  1. Bisa Membuatmu Tertantang

Selain itu, seorang mentor juga harus bisa menantang kamu untuk belajar sesuatu hal yang baru dan bisa membuatmu membuka gagasan dan perspektif baru. Seorang mentor yang baik bukanlah seseorang yang memberi tahu kamu tentang apa yang harus dilakukan, melainkan harus mendorong kamu untuk menemukan jalan yang baru untuk dirimu sendiri.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *