Tips Lancar Jalan-jalan Meski Gaji Pas-pasan

Tips Lancar Jalan-jalan Meski Gaji Pas-pasan

“Aaaakkkkk pengen jalan-jalan tapi gajiku pas-pasan. Huft”

Selalu deh ngeluh kayak gitu. Huh dasar millennials. Jangan-jangan kamu juga kayak gitu ya? Hmm padahal bisa lho jalan-jalan meskipun gaji pas-pasan. Nih, simak deh tips di bawah ini:

  1. Sisihkan Tabungan Khusus untuk Liburan

Pertama, kamu harus menyisihkan uang buat liburan, setidaknya 20% dari gaji kamu. Tips biar makin sukses nabungnya adalah, kamu buat tabungan terpisah khusus untuk liburan biar uangnya gak terpakai. Mulai deh nabung dari sekarang, kalo gak nabung-nabung kapan mau liburannya?

  1. Jangan Sepelekan Recehan

Kadang kita suka meremehkan the power of recehan. Padahal, recehan ini kalo dikumpulin bisa jadi banyak lho, YOTers. Lumayan kan nanti kalo recehannya terkumpul bisa buat nambah uang jajan pas liburan.

  1. Kurang-kurangin ke Mall

Nah ini penting nih, jangan sering-sering ke mall deh karena banyak godaannya. Godaan diskon, promo dan sebagainya yang akhirnya bikin kamu belanja alias yang gak perlu jadi dibeli. Gak apa-apa sih kalo kamu masih mau nge-mall asalkan tahan godaan ya.

  1. Membatasi Hangout dan Jajan

Kurang-kurangin juga deh tuh hangout alias nongkrong-nongkrong di café atau coffee shop, biar kamu juga gak jajan meskipun cuma ngeluarin Rp 20.000 buat beli es kopi susu. Bukan berarti kamu harus berhenti hangout ya, inget, work-life balance juga harus seimbang. Jadi, bersosialisasi juga harus jalan. Kamu hanya perlu mengurangi, bukan berhenti.

  1. Ikutan Promo

Nah, terakhir adalah ikutan promo trip. Lumayan kan kamu bisa hemat tiket pesawat atau tiket penginapan, jadi uangnya bisa disimpan untuk mengunjungi tempat wisata.

Nah itu dia tips lancar jalan-jalan meskipun gaji pas-pasan. Sebenernya yang perlu dilakuin adalah mulai nabung dari sekarang dan stop banyak alasan, karena itu yang akhirnya jadi penghambat dan kamu gak jadi-jadi liburannya.

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *