Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional

Brand Sepatu Lokal yang Berhasil Go Internasional

Brand sepatu lokal punya kualitas yang lebih rendah daripada brand sepatu internasional? Pendapat tersebut coba dipatahkan oleh brand sepatu lokal di bawah ini, karena mereka berhasil membuktikan bahwa brand lokal juga mampu bersaing di pasar global. Apa aja sih brand sepatu lokal yang berhasil go internasional? Ini dia:

  1. Bro.do

Bro.do - young on top

Sumber foto: Instagram Bro.do

Siapa sih yang gak tau brand lokal kece yang satu ini? Bro.do didirikan oleh dua anak muda asal Bandung, yaitu Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia yang memulai bisnisnya dari kosan mereka di kawasan Tubagus Ismail, Bandung. Wah inspiratif banget ya! Karena bahan dasar yang berkualitas dan design-nya yang kece, membuat sepatu ini berhasil menarik perhatian dunia.

  1. iwearup

iwearup - young on top

Sumber foto: Instagram iwearup

Brand sepatu wanita ini didirikan oleh seorang blogger, Diana Rikasari di tahun 2010. Bisnis iwearup semakin berkembang dan kini telah memiliki produk fashion lainnya, seperti baju dan aksesoris. Design-nya yang outstanding dan warna-warna yang colorful membuat sepatu ini mampu menarik perhatian dan tentunya berhasil membawa iwearup go internasional.

  1. Some Are Thieves

Some are Thieves - ypung on top

Sumber foto: Instagram bobobobo

Brand sepatu lokal yang satu ini mulai terkenal sejak dipajang di rumah mode Emporio Armani di Italia. Perancang sepatu ini adalah Enrico Nicolin, anak muda Indonesia yang telah berhasil membawa karyanya ke Berlin Fashion Week, MSK Shop Korea Selatan dan Italia. Keren banget!

  1. Suede Head Goods

Suede Head Goods - young on top

Sumber foto: Instagram Suede Head Goods

Brand sepatu lokal yang satu ini berasal dari Bali dan berawal dari kreativiitas dua anak muda Bali yang akhirnya mampu membawa Suede Head Goods ke mancanegara. Gak hanya buka store offline di Bali aja, Suede Head Goods juga membuka store online-nya dan melayani pengiriman mancanegara.

  1. Amble Footwear

amble footwear - young on top

Sumber foto: Instagram Amble Footwear

Terakhir ada Amble Footwear, yang didirikan di bulan Oktober 2019. Awal mula akhirnya brand ini tercipta karena keisengan sang pemilik, Agit Bambang yang mencoba mendesain dan menjual sepatu kulit karyanya di Kaskus. Awalnya sih iseng, eh ternyata laku hanya dalam waktu tiga hari! Keren ya, bahkan dari iseng-iseng ini akhirnya yang membawa namanya dan juga Amble Footwear dikenal di Malaysia, Singapura serta beberapa Negara Eropa.

Nah itu dia beberapa brand sepatu lokal yang berhasil go international. Masih banyak lagi lho brand sepatu lokal yang berhasil menembus pasar mancanegara. Positive lesson yang bisa kita ambil adalah kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Keberhasilan brand di atas untuk menembus pasar mancanegara juga tidak terlepas dari kerja keras para pendirinya. Semoga bisa jadi inspirasi buat kamu ya, YOTers!

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *