Modal Penting dalam Membangun Bisnis Selain Uang

Hai YOTers! Kamu ingin menjadi seorang entrepreneur? Apa modal utama membangun bisnis yang kamu tahu? Uang? Ternyata, modal untuk membangun sebuah bisnis bukan hanya uang lhio, YOTers. Melainkan memiliki visi, komitmen dan mental yang kuat.

Menjadi pengusaha itu gak mudah, banyak rintangan dan hambatan yang pastinya akan kamu temui dan kamu hadapi. Kalau mental kamu gak kuat, maka rasa menyerah akan lebih besar bertahan daripada rasa ingin memperbaiki kesalahan dan mengantisipasi kesalahan tersebut terulang kembali. Sifat optimis dan gak takut dengan kegagalan juga penting untuk kamu miliki, biar kamu mau selalu berinovasi dan termotivasi untuk melakukan hal-hal baru.

Apalagi saat kamu ingin bisnis kamu mendapat pendanaan dari investor. Hal pertama yang dilihat dari investor saat ingin mendanai sebuah bisnis ialah melihat visi dan komitmen dari founder-nya itu sendiri. Saat investor yakin dengan kesanggupan kamu sebagai founder dalam menjalankan bisnismu, maka mereka juga akan yakin untuk mendanai perusahaan kamu.

Sebagai bentuk modal dalam berbisnis lainnya, niat yang baik juga jadi salah satu poin penting yang harus kamu miliki lho, YOTers. Niat yang baik tersebut diantaranya mau berbagi dan menjadi problem solver dari segala permasalahan yang terjadi di lingkungan kita. Saat kamu sudah memiliki niat yang baik, mental yang kuat serta visi dan komitmen yang teguh, dijamin bisnismu akan berjalan lancar sesuai dengan harapan kamu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu