Kesalahan Millennials dalam Mengatur Keuangan

Mengatur dana antara pemasukan dan pengeluaran memang gak mudah. Terutama untuk generasi millennials, yang masih lekat dengan tingkat konsumtif yang tinggi. Padahal, hidup itu akan terus berjalan dan juga diiringi dengan kebutuhan yang selalu meningkat. Nah, banyak nih millennials yang melakukan kesalahan dalam mengatur keuangan mereka? Apa saja kesalahan tersebut? Ini dia penjelasannya:

  1. Mengutamakan Keinginan Dibanding Kebutuhan

Kesalahan yang sering dilakukan millennials adalah membeli sesuatu yang sebenarnya ga dibutuhkan alias membeli hanya berdasarkan keinginan. Terutama pas lagi diskon nih, millennials cenderung membeli saat ada harga yang murah, padahal belum tentu barang tersebut berguna dan dibutuhkan. Akhirnya sia-sia barang yang dibeli, sia-sia pula uang yang dikeluarkan.

  1. Berpikir dalam Jangka Waktu Singkat

Masih berkaitan dengan nomor satu, karena sudah terlena dengan keinginan, maka mereka lupa bahwa hidup mereka masih terus berjalan dan kebutuhan juga semakin meningkat. Saat awal bulan masih lancar jaya, tapi pas di pertengahan bulan, uang sudah tidak tersisa.

  1. Tidak Mau Berinvestasi

Padahal investasi itu bisa membantu dan pastinya berguna untuk masa depan kita lho. Sayangnya masih banyak millennials yang gak mau berinvestasi dan memilih menggunakan uangnya untuk nonton film, nongkrong di coffee shop dan sebagainya.

  1. Tidak Ada Dana Darurat

Dana darurat yang dimaksud adalah dana kesehatan, atau biaya lain yang diperlukan saat kamu mendadak berhenti bekerja. Maka dari itu, kamu harus mampu menyisihkan anggaran untuk dana darurat.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *