Manfaat Olahraga di Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

Hai YOTers! Masih malas untuk berolahraga di pagi hari? Sebaiknya kamu ubah kebiasaan kamu deh, karena berolahraga di pagi hari sebelum beraktivitas itu mempunyai banyak manfaat yang baik. Mau tahu apa aja manfaatnya? Ini dia manfaat berolahraga di pagi hari sebelum beraktivitas:

  1. Lebih Berenergi

Karena kamu sudah terbiasa menggerakan tubuhmu di pagi hari, jadi ketika kamu beraktivitas kamu akan merasa terus berenergi dan gak mudah lemas. Dilansir dari Journal 20FIT, olahraga pagi bisa membantu meningkatkan energi, karena saat berolahraga tubuh melepaskan endorphin yang akan membantu proses peningkatan energi.

  1. Meningkatkan Kreativitas dan Kecerdasan

Selain itu, berolahraga di pagi hari juga bisa meningkatkan kreativitas kamu lho, YOTers. Menurut studi dalam Journal of Experimental Psychology, kalau tubuh yang aktif itu bisa membantu meningkatkan kreativitas. Gak hanya itu, berolahraga di pagi hari juga bisa menjaga dan memperlancar suplai oksigen ke otak. Hal tersebut berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan kita.

  1. Lebih Disiplin

Kamu tahu gak, kalau berolahraga juga bisa membuat kita lebih disiplin. Karena, tubuh kita akan memproduksi hormon endorphin secara konstan. Dilansir dari Wolipop.com, hormon endorphin sendiri berperan dalam meningkatkan fungsi otak dalam mengatur waktu dan menentukan prioritas dalam bekerja.

  1. Membuat Kamu Lebih Fokus

Dilansir dari 20FIT, kalau berolahraga bisa menajamkan kemampuan otak dan mencegah penurunan fungsi kognitif. Fungsi kognitif sendiri kemampuan otak untuk menerima, mengolah, menyimpan dan mengingat kembali semua masukan sensorik dengan baik, seperti memori, bahasa, atensi dan motorik. Dengan meningkatnya fungsi kognitif ini, kamu tentunya akan membuat kamu lebih fokus setiap harinya.

  1. Mengurangi Tingkat Stress dan Kecemasan

Nah, manfaat terakhir yang gak kalah penting adalah berolahraga bisa mengurangi tingkat stress dan kecemasan. Kamu tahu pastinya setiap hari kita menjalani rutinitas yang tidak terlepas dari tekanan bekerja. Nah, dengan berolahraga kamu bisa meningkatkan hormon endorphin, yang dapat mempengaruhi suasana hati dan emosi kamu. Selain itu, berolahraga juga bisa menurunkan tingkat kecemasan. Apalagi untuk kamu yang mau presentasi, penting untuk menyempatkan berolahraga supaya kamu bisa lebih rileks.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *