Tips Mengatur Keuangan Untuk Generasi Millennials

Mengatur keuangan itu memang gak mudah, apalagi saat kita punya banyak kebutuhan di suatu waktu yang harus dipenuhi. Tapi, mengatur keuangan juga penting supaya di masa depan nanti kamu gak bingung dalam hal finansial. Nah, setelah membaca soal kesalahan dalam mengatur keuangan, berikut ini kami kasih tips untuk kamu yang masih suka bingung gimana cara mengatur keuangan.

  1. Punya Rencana Jangka Panjang

Nah, hal pertama yang harus kamu punya adalah memiliki rencana jangka panjang untuk ke depannya. Karena, hidup itu masih akan berjalan beriringan dengan kebutuhan yang terus meningkat. Makanya, kamu harus punya rencana jangka panjang mengenai alokasi keuanganmu. Sehingga, kamu juga bisa mengurangi sifat konsumtif kamu.

  1. Menabung, Berinvestasi dan Menyiapkan Asuransi

Nah, tips mengatur keuangan yang lainnya adalah kamu harus bisa menyisihkan uangmu untuk menabung, berinvestasi dan menyiapkan asuransi. Jangan ragu apalagi malas untuk mencari tahu info mengenai investasi atau asuransi, karena itu untuk masa depan kamu nantinya.

  1. Hidup Hemat dengan Hidup Sehat

Punya pola hidup yang sehat juga penting lho, YOTers. Gak mau kan kamu banyak pengeluaran karena masalah kesehatan? Apalagi di saat kamu gak punya asuransi kesehatan, maka kamu harus menyisihkan uangmu untuk membayar jasa dokter, membeli obat dan sebagainya.

  1. Kurangi Sifat Konsumtif

Nah, poin yang gak kalah pentingnya adalah mengurangi sifat konsumtif untuk mengurangi pengeluaranmu. Apa aja contohnya? Seperti kurangi jalan-jalan, gak usah beli yang gak butuh dan kurangi penggunaan kartu kredit. Kurangi juga intensitas pergi ke coffee shop atau café ya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *