Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis

Dalam memulai sebuah bisnis, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. Karena, dalam mengembangkan bisnis itu sendiri juga gak berjalan mudah, YOTers. Seperti yang sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya, kalau mental dan komitmen yang kuat juga diperlukan agar kamu gak gampang menyerah saat menemui tantangan atau hambatan. Tapi, beberapa hal di bawah ini juga harus kamu pertimbangkan sebelum memulai bisnis. Apa aja? Ini dia ulasannya dilansir dari Entrepreneur.com:

  1. Apa Dampak Bisnismu?

Pastikan bisnis kamu memiliki dampak yang positif bagi sekitarmu ya. Makanya, penting banget untuk mengetahui landasan atau tujuan bisnis agar kamu mudah dalam menjalani bisnis kamu, terutama saat merancang strategi bisnismu. Pastikan bisnis kamu memiliki dampak yang baik gak hanya untuk diri kamu sendiri, melainkan juga ke sekitar kamu.

  1. Masalah Apa yang Ingin Dipecahkan?

Kamu harus menjadi problem solver atas segala masalah yang terjadi di sekitarmu. Berkaitan dengan poin pertama, dampak bisnis tentunya harus menjadi pemecah segala masalah yang ada. Dengan begitu, bisnis kamu memiliki impact yang positif.

  1. Siapa Partner Bisnismu?

Penting untuk memiliki partner bisnis yang baik dan tepat yang bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan. Poin penting dalam mencari partner bisnis adalah ia yang memiliki visi, misi, mental dan komitmen yang kuat. Agar saat kamu mengalami hambatan, salah satunya bisa mem-back up dan saling support.

  1. Apakah Kamu Mengalami Kendala Finansial?

Jangan sampai kamu memiliki kendala finansial saat ingin membangun bisnismu. Meskipun uang bukan satu-satunya modal dalam membangun bisnis, tapi kondisi finansial juga harus kamu siapkan saat ingin menjalani bisnismu. Bahkan, dari cerita beberapa founder perusahaan, mereka juga harus merelakan uang pribadinya jika suatu waktu perusahaan mereka mengalami kendala finansial.

  1. Apa yang Akan Kamu Lakukan Jika Gagal?

Pertanyaan lain yang gak kalah penting nih, apa yang akan kamu lakukan jika kamu menghadapi kegagalan? Seperti yang sering kita bahas nih, kalau dalam membangun dan mengembangkan bisnis itu gak selalu berjalan mulus sesuai apa yang kita harapkan. Maka dari itu, persiapkan diri kamu untuk menghadapi berbagai hal yang akan kamu temui dalam menjalankan bisnismu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *