Wajib Tonton! Lima Film Pendek Keren Karya YouTuber Indonesia

Indonesia punya banyak anak muda keren dengan berbagai potensi yang gak boleh diragukan. Bermunculannya berbagai platform juga dimanfaatkan sama anak muda Indonesia untuk berkreasi. Salah satunya menciptakan film pendek yang mereka unggah ke YouTube. Gak hanya soal cerita, tapi juga kualitas filmnya juga keren banget. Apa saja filmnya? Ini dia:

  1. Salah Siapa – Tim2one (Chandraliow)

Salah Siapa - YouTube Tim2one

Salah Siapa. Sumber foto: YouTube Tim2one

Mahasiswa mana suaranya??? Di film pendek ini, Chandraliow bersama Tim2one mengangkat sisi kehidupan mahasiswa yang harinya mengalami banyak kesialan, yang ternyata itu berasal dari kesalahannya sendiri. Film ini diapresiasi banyak orang, salah satunya adalah YouTuber Agung Hapsah yang mengagumi cinematografi film ini yang membuat film nya semakin bagus dan layak untuk ditonton. Tonton aja langsung film nya di sini https://www.youtube.com/watch?v=Y1KRaviF4zI&t=16s

  1. Buk? – Gritte Agatha

Buk - YouTube Gritte Agatha

Buk – YouTube Gritte Agatha

Film bertema keluarga ini mengisahkan tentang seorang karyawan yang harus berjarak dengan ibunya. Sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang ibu yang mengajarkan dia bahwa di setiap keberuntungan yang ia dapatkan, merupakan doa ibunya yang dijawab Tuhan. Siap-siap dibawa terharu nonton film pendek ini ya YOTers. Kalian bisa nonton film nya di sini https://www.youtube.com/watch?v=FGi8THGFGAE

  1. Waktu Maghrib – Luthfi Aulia

Waktu Maghrib - YouTube Luthfi Aulia Chandra

Waktu Maghrib – YouTube Luthfi Aulia Chandra

Kamu suka film bergenre horror? Jangan lewatin film pendek yang satu ini. Film ini mengisahkan perempuan yang keluar rumah ketika waktu Maghrib, yang menurut mitosnya tuh dilarang banget buat beraktivitas ataupun keluar rumah pas Maghrib. Sampe akhirnya, cewek ini diperlihatkan sosok ‘sandekala’, hantu yang katanya berkeliaran di waktu Maghrib. Setting tempat dan waktu yang mendukung bikin kita yang nonton sukses dibikin merinding. Hiiiii. Penasaran? Tonton deh di sini https://www.youtube.com/watch?v=FPuYi9oDft0

  1. Dear Friend – Agung Hapsah

Dear Friend - YouTube Agung Hapsah

Dear Friend. Sumber foto: YouTube Agung Hapsah

Film pendek karya YouTuber asal Ujung Pandang ini baru aja dirilis 30 Juli lalu. Moral value yang bisa kita ambil dari film ini adalah pentingnya merawat pertemanan yang kita punya. Agung Hapsah mengajak Fathia Izzati untuk turut berperan di film pendek ini. Buat kamu yang penasaran, langsung aja nonton filmnya di sini https://www.youtube.com/watch?v=Dh6wEm5pygA&t=8s

  1. Papa Maafin Risa – Eka Gustiwana

Papa Maafin Risa - YouTube Eka Gustiawan

Papa Maafin Risa. Sumber foto: YouTube Eka Gustiawan

Siapin tisu sebelum nonton film ini, karena kamu akan dibawa sedih oleh alur ceritanya. Film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang tidak berjalan harmonis, dimana anak semata wayang di keluarga ini mengalami kekerasan yang dilakukan oleh bapak kandung dan ibu tirinya. Bagaimana akhir dari cerita ini? Mending kamu tonton aja langsung ya https://www.youtube.com/watch?v=yrw2Ksldw-I

Nah itu dia berbagai film pendek berkualitas karya YouTuber Indonesia. Masih banyak lagi kok film pendek berkualitas di YouTube karya kreator anak bangsa yang keren-keren. Kamu jangan mau kalah sama mereka ya, ciptakan juga kreasimu dari hal yang kamu suka! 🙂

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *