Be Detail Oriented: Kunci Kesuksesan yang Harus Kamu Punya

Detail terhadap segala hal merupakan salah satu kunci kesuksesan yang harus kamu tahu dan harus kamu punya. Banyak kesalahan terjadi karena kita gak perhatikan hal-hal kecil. Nah, kamu gak boleh anggap remeh kesalahan-kesalahan kecil, karena setiap kesalahan kecil bisa mengurangi tingkat kepercayaan orang lain terhadap kita.

Seperti yang ada di buku Young On Top: 40 Kunci Sukses di Usia Muda, salah satu contoh dari kurangnya perhatian kita terhadap hal-hal yang detail adalah typo. Kamu bisa ambil contoh dari kalau kamu salah dalam menulis angka atau huruf di dalam sebuah presentasi, pastinya itu berpengaruh terhadap reputasimu. Orang-orang akan semakin gak yakin kamu bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan baik kalau kamu gak detail.

Ada beberapa hal yang bisa disimpulkan dari orang yang melihat presentasi kamu yang typo atau salah, yakni mental ‘yang penting sudah saya kerjakan’, kamu gak menganggap penting pekerjaan tersebut dan seluruh laporan yang kamu buat dipertanyakan keakuratannya. Pastinya kamu gak mau kan semua kesimpulan tersebut terjadi sama kamu? Maka dari itu, periksalah kembali pekerjaanmu meski sampai seribu kali dan pastikan tidak ada yang salah.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *