Makanan Penambah Energi untuk Beraktivitas

Untuk menjalani aktivitas sehari-hari, tentunya harus diimbangi dengan asupan gizi yang baik untuk menghasilkan energi sebagai tenaga penggerak kita sehari-hari. Nah, untuk mendapatkan asupan gizi yang baik tentunya berasal dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Lalu, makanan apa saja yang bisa kita konsumsi untuk menambah energi kita dalam beraktivitas? Berikut ulasannya:

  1. Telur

Telur mengandung protein, mineral, antioksidan dan berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi telur bisa membuat kamu lebih bertenaga dan juga membuat kamu tahan dari rasa lapar lebih lama lho.

  1. Nasi Merah

Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks, serat yang tinggi dan vitamin B kompleks. Nah, kandungan gizi yang ada di nasi merah ini bisa menahan rasa lapar lebih lama. Jadi, buat kamu yang mengkonsumsi nasi di pagi hari, bisa mengganti menu nasi putih menjadi nasi merah.

  1. Gandum

Nah, buat kamu yang suka makan roti di pagi hari, riti gandum bisa jadi pilihan menu sarapan kamu nih, YOTers. Karena, gandum memiliki karbohidrat yang tinggi sehingga kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Makanan yang mengandung gandum bisa kamu jadikan menu alternatif pengganti nasi.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan yang bisa kamu konsumsi di pagi hari ialah apel dan pisang. Apel sendiri mengandung banyak serat, vitamin dan karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga memiliki banyak nutrisi yang bisa membuat kamu lebih berenergi dalam beraktivitas. Apel dan pisang juga jadi buah andalan yang sering dikonsumsi sebagai menu diet lho, YOTers.

  1. Yoghurt

Dikenal dengan rasanya yang asam, yoghurt memiliki banyak kandungan gizi yang baik lho, YOTers. Kandungan gizi yang ada pada yoghurt di antaranya adalah protein dan karbohidrat. Yoghurt juga jadi pilihan menu sarapan bagi mereka yang sedang diet. Nah, biar diet kamu berjalan lancar sekaligus energimu bertambah dalam beraktivitas, pilihlah yoghurt low fat atau rendah lemak ya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu