Yuk Ciptakan Kolaborasi Asik dan Unik!

Hai YOTers! Di era industri kreatif yang semakin berkembang saat ini, sudah saatnya kita mengedepankan poin kolaborasi daripada kompetisi. Karena, kolaborasi memiliki banyak value positif lho dan pastinya bisa memiliki dampak yang besar juga untuk orang-orang di sekitar kita. Nah, kolaborasi ini juga bisa dilakukan tidak hanya dengan brand atau seseorang yang memiliki bidang industri yang sama dengan kita, tapi juga dengan mereka yang berasal dari industri yang berbeda.

Dilansir dari Entrepreneur.co, masalah dengan sebagian besar kolaborasi adalah dengan menyatukan kekuatan yang cenderung sama dalam hal perspektif dan pengalaman. Nah, beberapa industri yang telah menjalin kolaborasi memiliki gagasan unik bahwa sebenarnya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar kita adalah dengan menjalin kolaborasi lintas industri.

Kolaborasi sendiri didefinisikan sebagai upaya bekerjasama dengan orang atau pihak lain untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Saat ini, kolaborasi kreatif banyak dilakukan oleh berbagai pihak dalam upaya untuk menciptakan kerjasama yang unik, menarik dan memiliki dampak yang baik. Dampaik baik yang bukan hanya untuk kepentingan bisnis, melainkan juga untuk masyarakat. Kolaborasi lintas industri ini juga bisa menciptakan sebuah kerjasama yang unik dan asik.

Saat kamu ingin menciptakan sebuah kolaborasi, pastikan kamu dan pihak yang ingin kamu ajak bekerjasama mengetahui value yang ingin dihasilkan dari kolaborasi yang ingin kamu ciptakan. Jangan ragu untuk memulai sebuah kolaborasi ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu