Tips Menjaga Work-Life Balance

Kita pernah membahas bahwa work-life balance penting untuk kita jaga keseimbangannya, karena berdampak terhadap produktivitas kita sehari-hari. Lalu, gimana sih tips untuk menjaga work-life balance di tengah rutinitas yang cukup padat? Ini dia tipsnya:

  1. Ketahui Mana Prioritasmu

Kamu harus tahu tugas apa saja yang jadi prioritasmu. Tentunya kamu sudah tahu kan mengenai tugas yang urgent dan important? Nah, kamu kerjakan terlebih dahulu mana yang harus kamu selesaikan (urgent) dibandingkan yang important. Tips ini bermanfaat agar kamu bisa lebih fokus dan tidak membawa pekerjaan ke luar jam kerja.

  1. Tahu Batasan Antara Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan

Ada batasan yang harus kamu luangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaanmu. Jangan sampai, di saat kamu ingin meluangkan waktu untuk dirimu sendiri, kamu masih disibukkan dengan pekerjaan. Kembali ke nomor satu, penting untuk bisa mengetahui mana prioritasmu. Saat masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakanlah dengan segera ya.

  1. Kurangi Aktivitas yang Kurang Penting

Aktivitas yang kurang penting di antaranya adalah begadang sampai malam karena kamu sibuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Boleh saja kamu memiliki waktu untuk hangout, tapi kamu juga harus ingat dengan kesehatanmu, apalagi di saat pekerjaanmu masih menumpuk. Lebih baik saat kamu punya waktu untuk beristirahat, kamu memanfaatkannya dengan baik. Perbanyak juga berolahraga, agar kesehatanmu tetap terjaga.

  1. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Rekreasi jadi bagian penting di hidup kita, apalagi saat kita sudah banyak meluangkan waktu untuk bekerja. Jangan lupa untuk mengistirahatkan pikiranmu dengan berjalan-jalan, nonton film, nonton konser musik atau aktivitas apapun yang kamu senangi.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *