Kompetisi? Siapa Takut!

Hai YOTers! Kamu pastinya sering dihadapi dalam sebuah kompetisi. Sejak kita sekolah, bahkan saat kita ingin membangun sebuah bisnis, pasti ada satu titik yang kita hadapi, yakni adanya persaingan. Tapi, kamu gak boleh melihat sebuah kompetisi atau persaingan ini menjadi halangan atau alasan kamu saat ingin membangun bisnis. Selain itu, kamu juga gak boleh memanfaatkan sebuah kompetisi untuk menjatuhkan pesaing kamu. Ingat ya, segala sesuatu yang diawali dengan niat yang gak baik, akan menghasilkan hal yang tidak baik juga.

Lalu, apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi sebuah kompetisi? Pastinya kamu harus selalu bergerak cepat dan melihat ke depan. Fokus terhadap apa yang ingin kamu capai di dalam karir ataupun bisnis kamu untuk menciptakan inovasi yang lebih keren lagi. Jangan malas untuk research dan menganalisis mengenai keadaan pasar, terutama saat kamu ingin membangun sebuah bisnis. Dari research itu, kamu bisa menemukan ide dan konsep bisnis yang akan memudahkan kamu dalam menjalani bisnismu.

Kedua, fokus dengan apa yang ingin kamu capai. Daripada kamu terus memikirkan tentang kompetisi, lebih baik kamu fokus pada kualitas dan eksekusi bisnismu. Ciptakanlah inovasi dan juga antisipasi terhadap hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi. Ingatlah tujuanmu dan lihatlah ke depan.

Ketiga, berkolaborasi. Selama bisa berkolaborasi, kenapa kamu harus berkompetisi? Banyak value positif yang bisa kamu dapatkan dengan berkolaborasi lho. Kamu juga gak perlu takut dengan adanya kompetisi, karena kamu bisa menciptakan kerja sama yang baik dan mencapai visi bersama dengan baik.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu