Hilangkan Stress Bekerja dengan Olahraga Ini

Rutinitas di kantor yang cukup padat nyatanya bisa menimbulkan dan meningkatkan stress. Untuk menghilangkan rasa stress, ternyata cukup mudah lho YOTers, salah satunya dengan berolahraga. Karena, olahraga bisa melepaskan hormon endorphin dan serotonin, yakni hormon yang berkaitan dengan rasa senang. Sehingga, tubuh akan merasa lebih rileks, tenang dan bahagia. Berdasarkan penelitian dari Mental Health Foundation, organisasi kesehatan non-profit di Inggris, menunjukkan bukti bahwa olahraga baik untuk pengobatan depresi, meningkatkan kepercayaan diri dan membuat kita mampu berpikir positif. Lalu, olahraga apa saja yang bisa menghilangkan stress bekerja? Berikut ulasannya:

  1. Yoga

Yoga merupakan jenis olahraga untuk melatih keseimbangan tubuh dan jiwa dengan menggabungkan peregangan, pernapasan dan relaksasi. Olahraga ini juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan konsentrasi, sehingga yoga juga dikategorikan sebagai olahraga yang mampu meredakan stress. Selain itu, yoga bisa mengurangi rasa cemas, depresi, amarah yang dimiliki oleh seseorang.

  1. Kick Boxing

Lewat olahraga bela diri ini, kamu bisa melepaskan rasa amarah dan stress melalui berbagai gerakan seperti meninju dan menendang. Menurut penelitian dari Japan Journal of Physical Education, Health and Sport Sciences, kick boxing bisa menurunkan rasa cemas, depresi dan amarah. Jadi, buat kamu yang lagi kesal atau marah-marah, bisa melampiaskannya lewat olahraga yang satu ini.

  1. Lari

Olahraga yang satu ini juga mampu untuk menghilangkan stress lho. Karena, lari bisa melepaskan hormon endorphin yang akan membuat kita nyaman, tenang dan merasa lebih fresh serta mampu meningkatkan mood kita. Selain itu, lari juga bisa membuat tidur lebih nyenyak, di mana kondisi ini bisa tentunya bisa meningkatkan memori di otak, mengurangi tingkat stress dan depresi.

  1. Berenang

Berenang juga jadi salah satu olahraga yang bisa mengurangi tingkat stress lho, YOTers. Karena, berenang bisa membuat kita lebih tenang dan bahagia. Gak cuma itu, berenang juga bisa menghilangkan berbagai macam penyakit, seperti nyeri sendi, jantung, asma dan bisa membuat kita tidur lebih nyenyak.

  1. Olahraga Outdoor

Nah, kalau kamu punya waktu yang cukup lama untuk menghilangkan rasa stress, coba deh olahraga outdoor seperti naik gunung, panjat tebing, bungee jumping, parasailing dan sebagainya. Karena, olahraga outdoor dapat memacu adrenalin yang tentunya cocok untuk menghilangkan rasa stress, amarah dan rasa kesal. Suasana alam juga bisa membantu kamu untuk menyegarkan dan menenangkan kembali pikiranmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *