Tips Membangun Personal Branding

Hai YOTers! Pastinya kamu pernah mendengar istilah ‘personal branding’. Tapi, apakah kamu tahu definisi dari istilah tersebut? Personal branding adalah salah satu hal penting mengenai seseorang dan pastinya berguna dalam kamu berkarir. Apa yang bisa membentuk personal branding seseorang? Bisa dari cara kamu berperilaku, cara berpikir dan cara bersosialisasi. Lalu, bagaimana cara membangun personal branding yang baik?

Dilansir dari Inc.com, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membangun personal branding. Pertama, kamu harus membangun kepercayaan dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Nah, kepercayaan itu bukanlah sifat yang berkembang secara alamiah, tetapi harus kamu kembangkan. Caranya? Menunjukkan sikap kooperatif selama bekerja, sehingga orang-orang akan berpikiran positif tentang kamu. Personal branding ini berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan orang lain kepada kita lho, YOTers.

Kedua, tentukan apa yang jadi keahlianmu. Kuasai satu bidang yang jadi kemampuan kamu. Misalnya menulis, kamu bisa membuktikannya dengan tulisanmu yang bagus. Hal ini bisa memperbesar keterampilan dan peluangmu juga. Orang-orang juga bakal berpikir kalau kamu adalah seseorang yang pandai menulis. Tetapi bukan berarti kamu menutup diri untuk gak belajar dengan hal-hal lain di luar keahlianmu ya.

Ketiga, perhatikan penampilanmu. Penampilan itu juga berpengaruh terhadap personal branding-mu lho, YOTers. Sebagai orang yang ingin dikenal dengan hal-hal yang baik, tentu kamu juga harus berpenampilan menarik. Tapi, berpenampilan menarik bukan berarti kamu jadi orang yang kaku dan gak jadi diri kamu sendiri. Kamu harus tetap berpenampilan yang sesuai dengan karaktermu, supaya personal branding-mu bisa tercipta dengan tepat.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *